Resep Mie Ayam Jamur Spesial Ala Gajah Mada

Resep Mie Ayam Jamur - Kuliner Mie Ayam Jamur sangat jarang dijumpai di berbagai tempat, karena penjajak atau penjual menu Mie Ayam Jamur masih sangat jarang. Padahal bagi orang yang sudah merasakan kelezatan Mie Ayam Jamur pasti bakal ketagihan. 

Sedangkan Gajah Mada adalah salah satu brand resto yang berdiri pertama kali di Jakarta. Resto gajah Mada sangat terkenal dengan menu Mie Ayam Jamur dan Bakmi Gorengnya yang sangat lezat. Bagi yang tinggal di Jakarta tentu sudah tidak asing dengan menu-menu di Gajah Mada karena resto ini sudah sangat terkenal dengan harga terjangkau dan rasa sangat memukau. 

Kali ini kami akan menyajikan resep yang sudah laris di Gajah Mada resto yaitu Resep Mie Ayam Jamur yang lezat untuk anda, supaya anda dapat merasakan kenikmatan dari Mie Ayam Jamur itu seperti apa. Jika di daerah anda menu Mie Ayam Jamur belum ada, anda wajib mencoba Resep Mie Ayam Jamur sendiri di rumah dan rasakan kelezatannya bersama keluarga anda. 

Selain untuk dinikmati sendiri dan keluarga anda ternyata menu Mie Ayam Jamur juga dapat anda jadikan sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Sebelum banyak yang membuka usaha menu Mie Ayam Jamur di kota anda, maka bergegaslah anda menjadi perintis menu Mie Ayam Jamur di daerah tinggal anda. 

Rasanya yang enak, manis, pedas, asin ditambah dengan jamur akan terasa lebih nikmat dengan sensai kenyalnya. Dengan berpedoman Resep Mie Ayam Jamur dari kami, pasti anda akan dapat membuat Mie Ayam Jamur yang enak dan lezat. 

Hanya di zonamakan.blogspot.com resep-resep favorit dapat anda ketahui dan anda coba. Sebelumnya kami berbagi Resep Bolu Pisang Ambon Harum Empuk yang patut dicoba juga. Sekarang silahkan anda simak baik-baik Resep Mie Ayam Jamur dari kami dan cobalah membuatnya sendiri di rumah.

Resep Mie Ayam Jamur
Resep Mie Ayam Jamur

Bahan Mie Ayam Jamur :

  1. Mie telur basa 600 gram.
  2. Sawi hijau 18 lembar, rebus hingga layu.
  3. Bawang putih goreng 3 sendok teh, cincang.
  4. Daun bawang 6 batang, iris tipis.

Bahan Untuk Ayam Jamur :

  1. Minyak sayur 4 sendok makan.
  2. Bawang putih cincang 2 sendok teh.
  3. Daging ayam 400 gram, potong kotak kecil.
  4. Saus tiram 1 sendok makan.
  5. Kecap manis 2 sendok makan.
  6. Merica bubuk 1 sendok teh.
  7. Garam 1 1/2 sendok teh.
  8. Air kaldu 200 ml.
  9. Jamur merang segar 200 gram, belah menjadi 4 bagian.

Bahan Kuah Untuk Mie Ayam Jamur :

  1. Minyak sayur 2 sendok makan.
  2. Bawang putih 4 siung, cincang halus.
  3. Kaldu ayam 600 ml.
  4. Merica bubuk 1/2 sendok teh.
  5. Garam 1 sendok teh.
  6. Tepung maizana 3 sendok teh, larutkan dengan 8 sendok makan air.

Cara Membuat Mie Ayam Jamur :

  1. Ayam jamur : Panaskan minyak, tumis bawan putih hingga harum. Masukan daging ayam, aduk hingga berubah warna. Tambahkan saus tiram, kecap, merica, garam, dan air kaldu. Masak hingga mendidih. Masukan jamur merang, masak hingga layu dan kuah menyusut. Angkat.
  2. Seduh mie hingga matang dan lapisan tepung hilang. Angkat, tiriskan dan sisihkan.
  3. Kuah : Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Tuang air kaldu, didihkan. Tambah garam dan merica, aduk rata. Tuang larutan maizena, masak hingga mendidih dan matang. Angkat.
  4. Panaskan piring 'Hotplate'. Letakan mie, atur sawi hijau, ayam jamur di atasnya. Taburi dengan bawang putih goreng dan daun bawang.
  5. Tuang kuah di tepi piring 'Hotplate'.
  6. Sajikan.
Sajikan dengan pelengkap pangsit atau bakso dan sambal, kecap serta saus dan nikmati Mie Ayam Jamur selagi hangat. Demikian Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Jamur spesial Ala Gajah Mada Resto. Silahkan anda mencobanya bersama rekan atau keluarga tercinta. Tetap setia bersama kami dan nantikan resep-resep lezat lainnya dari kami. Berkreasi masakan akan membuat anda para bunda lebih disayang keluarga dan rekan anda. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat
Resep Mie Ayam Jamur Spesial Ala Gajah Mada | Unknown | 4.5