Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Mudah dan Sederhana

Resep Kue Bolu Kukus Rainbow - Setelah kita berbagi resep bagaimana membuat brownies kukus yang nikmat, sekarang kita akan berbagi resep kue kukus yang menarik. Agar anak anda yang dirumah tertarik memakan kue kukus yang sehat ini, maka kita harus membuatnya seunik mungkin untuk menarik perhatian sikecil anda.

Kue bolu kukus memang sudah tak asing lagi buat kita, apalagi sekarang ini banyak yang menjual bolu kukus di toko-toko roti dan di penjual makanan tradisonal atau kelontong yang keliling di pasar atau di sekitar kompleks perumahan anda. Harga kue bolu yang terjangkau dan mudah di dapat menjadikan kue bolu kukus sebagai incaran utama. 

Kue Bolu Kukus juga sangat cocok disajikan dalam acara besar sebagai sajian istimewa. Biasanya kue bolu kukus disajikan diacara arisan, selamatan, dan reuni. Tak jarang ibu-ibu hobby membuat kue bolu kukuks ini di rumah.

Bosan dengan kue bolu kukus yang hanya warna itu-itu saja? Anda bisa mengkreasikan warna kue bolu kukus sama seperti kue kue lainnya. Kali ini kami akan berbagi resep kue bolu yang bervariasi warna seperti pelangi atau lebih kerennya rainbow agar lebih menarik para penikmatnya. Yuk simak Resep Kue Bolu Kukus Rainbow berikut ini.

Resep Kue Bolu Kukus Rainbow
Resep Kue Bolu Kukus Rainbow

Bahan Bolu Kukus Rainbow :

  1. 500 gr Tepung terigu segitiga biru / serbaguna
  2. 400 ml Susu cair full cream (UHT Ultra)
  3. 375 gr Gula pasir
  4. 4 btr Telur
  5. 1 sdm Emulsifier (contohnya TBM, SP, Ovalet, Quick, Starkiest, dll)
  6. 1 sdm Vanila pewarna makanan merah, hijau, biru, ungu, sesuai selera  

Cara Membuat Bolu Kukus Rainbow :

  1. Panaskan dandang / klakat untuk mengukus. 
  2. Campur semua bahan-bahan dalam wadah lalu kocok selama kurang lebih 25 menit.
  3. Tuang dan bagi adonan dalam beberapa wadah, beri pewarna sesuai selera dan aduk rata.
  4. Tuang adonan secara berganti-gantian warna ke dalam cetakan muffin lalu kukus selama kurang lebih 15 menit atau sampai bolu kukus matang, mengembang dan merekah.  
  5. Angkat dan potong sesuai selera, sajikan
Bagaimana, membuat kue bolu kukus rainbow mudahkan?. Belajar dari Cara Membuat dan Resep Bolu Kukus Rainbow pasti tak sulit dan menyenangkan, serta dapat menghasilkan kue yang memuaskan. Bagi anda yang ingin mencoba masakan yang berbeda, kami dapat berbagi resep masakan ala Thailand yang istimewa untuk anda, ini dia Resep Som Tam. Selamat mencoba didapur kesayangan anda, semoga bermanfaat.

Resep Kue Bolu Kukus Rainbow Mudah dan Sederhana | Unknown | 4.5