Resep Lasagna, Masakan Italy Lezat

Resep Lasagna - Resep menu makanan kali ini kami akan menghadirkan masakan Italy lagi. Masakan Italy kali ini adalah Lasagna yang very delicious. Bagi para penggemar film Gardfiel mungkin tak asing dengan nama lasagna karena makanan ini favorit Gardfiel meskipun sebenarnya makanan ini bukan untuk seekor kucing.

Lasagna adalah pasta yang dipanggang di oven dan merupakan makanan tradisional Italia. Lasagna dapat diisi dengan banyak isian seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera. Kulit Lasagna dibuat dari adonan tepung terigu yang setelah diberikan isian, lalu dipanggang sampai matang. 

Para pecinta kuliner luar negeri tentunya sudah pernah merasakan kenikmatan Lasagna. Rasa dagingnya yang sangat terasa dan bahan pelengkapnya yang menambah kenikmatan pada Lasagna membuat kita yang memakannya ketagihan.

Menu makanan Lasagna sangat pas dijadikan menu pilihan istimewa untuk acara-acara besar seperti pesta. Salah satu artis Indonesia yaitu Susan Bachtiar juga sangat menyukai Lasagna. Tampilannya yang elegant dan rasanya yang istimewa menjadikan masakan ini bergengsi.

Para penggemar kuliner yang belum pernah merasakan Lasagna, jangan khawatir, tak perlu jauh-jauh dan tak perlu mahal-mahal untuk dapat memakan Lasagna. Kami akan berbagi resep kenikmatan dari masakan ini, berikut Resep Lasagna yang akan kami sajikan untuk anda.

Resep Lasagna
Resep Lasagna

Bahan Lasagna :

  1. 8 lembar pasta Lasagna kering, rebus matang
  2. 150 gr keju mozzarela, parut
  3. 3 sdm keju parmesan

Bahan Sauce Bolognaise :

  1. 2 sdm mentega tawar
  2. 200 gr bawang bombay, cincang halus
  3. 4 siung bawang putih, cincang halus
  4. 500 gr daging sapi giling
  5. 500 gr tomat merah, rebus, kupas, cincang
  6. 150 gr wortel, potong dadu 1/2 cm
  7. 150 ml kaldu sapi
  8. 1 sdm pasta tomat
  9. 1 1/2 sdt garam
  10. 1 sdm gula pasir
  11. 1 sdt merica bubuk
  12. 1/2 sdt oreganu kering
  13. 2 lembar daun bay 

Bahan Saus Bechamel :

  1. 2 sdm mentega tawar
  2. 3 sdm tepung terigu serbaguna
  3. 1 lt susu cair
  4. 1/4 sth pala bubuk
  5. 1/4 sdt merica bubuk
  6. 1/2 sdt gula pasir 
  7. 1 sdt garam
  8. 50 gr keju cheddar, parut

Cara Membuat Lasagna :

  1. Saus Bolognaise : Panaskan mentega, tumis bawang hingga harum. Masukkan daging giling,masak hingga berubah warna. Masukkan semua sisa bahan, aduk dan masak hingga air habis, kemudian angkat dan sisihkan
  2. Saus Bechamel : Panaskan mentega, masukkan terigu, aduk rata. Tuangkan susu sedikit demi sedikit hingga licin. Bubuhi pala, merica, gula pasir, garam dan keju aduk hingga merata. Angkat
  3. Susun berurutan dari bawah keatas, pasta, keju mozzarella, saus bechamel, dan saus bolognaise
  4. Lakukan hal yang sama hingga terbentuk 3 lapisan
  5. Taburi dengan sisa keju
  6. Panggang dalam oven panas suhu 200° C selama 40 menit hingga matang
  7. Potong-potong, sajikan di saat hangat
Masakan yang nikmat dan istimewa, patut untuk dicoba dan dinikmati bersama. Setelah kami bagikan Cara Membuat dan Resep Lasagna yang lezat, tentunya anda sudah tak ragu lagi untuk mencobanya di dapur anda. Selamat mencobanya. Kunjungi juga resep kami sebelumnya tentang cemilan unik dan nikmat Resep Macaroon
Resep Lasagna, Masakan Italy Lezat | Unknown | 4.5