Resep Cah Kangkung Saus Tiram Nikmat dan Lezat

Resep Cah Kangkung Saus Tiram - Masakan nusantara yang satu ini adalah masakan favorit masyarakat Indonesia hingga seluruh pelosoknya. Masakan Cah Kangkung dengan berbahan dasar Kangkung sudah pasti enak banget sebagai teman nasi kita. 

Bahan kangkung yang mudah di dapat, tak mempersulit kita untuk dapat memasaknya sendiri dan menikmatinya. Bagi pecinta kuliner nusantara, pasti setuju kalau cah kangkung menjadi menu favorit semua kalangan. 

Tak hanya rasanya yang nikmat, tapi juga khasiatnya yang menyehatkan. Bagi pecinta kuliner nusantara yang bosan dengan cah kangkung yang biasa-biasa saja, mari kita coba masakan cah kangkung yang lebih bervariasi. 

Bagi para pecinta masakan kuliner dan pecinta masakan seafood, kali ini kangkung bisa mencadi pilihan tepat anda. Kami akan berbagi Resep Cah Kangkung Saus Tiram yang ditambahkan udang segar, tentunya bakal menjadi santapan yang sangat nikmat. Berikut ulasan resep dari kami.

Resep Cah Kangkung Saus Tiram
Resep Cah Kangkung Saus Tiram

Bahan Cah Kangkung Saus Tiram :

  1. 2-3 ikat kangkung segar, diambil daun juga batang muda. Cuci, sisihkan 
  2. 1 ons udang, bersihkan, potong jadi 2 
  3. 3 sdm Saus Tiram
  4. ½ sdt Terasi Udang
  5. 100 ml air
  6. 1/2 sdt garam
  7. Minyak goreng secukupnya 
  8. 1 sdt merica bubuk

Bumbu Iris Cah Kangkung Saus Tiram :

  1. 4 Bawang Merah
  2. 4 Cabai Rawit
  3. 2 Bawang Putih
  4. 1 Tomat

Cara Membuat Cah Kangkung Saus Tiram :

  1. Tumis semua bumbu yang diiris bersamaan dengan saus tiram dan terasi serta merica bubuk. Aduk sampai harum. Masak dengan api kecil.
  2. Tuangkan air dan masukkan udang hingga merata dengan bumbu dan air sedikit mendidih.
  3. Masukkan kangkung. Jangan di tutup agar warna tetap segar. Aduk sampai rata. Angkat jika sudah layu.
Masakan nusantara yang mudah dibuat dan cepat disajikan. Deminikan Cara Membuat dan Resep Cah Kangkung Saus Tiram yang gurih, pedas, nikmat. Sebagai pelengkap anda berkumpul bersama keluarga, jangan sampai lupa membuat kue kesayangan keluarga, berikut Resep Kue Bolu Kukus Rainbow selamat mencoba semoga bermanfaat
Resep Cah Kangkung Saus Tiram Nikmat dan Lezat | Unknown | 4.5