Resep Masakan Korea Kimchi Lezat

Resep Masakan Korea Kimchi - Awalnya kimchi ini dinamakan sebagai Chim-Chae yang artinya sayuran yang direndam. Di Korea, kimchi juga digunakan sebagai bumbu masak untuk pembuatan nasi goreng kimchi, sup kimchi dan berbagai masakan lainnya. Kimchi termasuk jenis lauk (banchan) yang paling dikenal dan umum di Korea.

Kimchi merupakan salah satu makanan tersehat di dunia. Hal ini dikarenakan, kimchi yang terbuat dari berbagai macam sayuran kaya akan serat makanan dan rendah akan kalori. Satu porsi kimchi menyumbang lebih dari 50% kebutuhan tubuh harian akan vitamin C dan karotin. Kimchi juga kaya akan vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2), kalsium dan besi, serta mengandung sejumlah bakteri asam laktat dari species Lactobacillus kimchii

Selain vitamin dan mineral, kimchi juga mengandung sedikit protein dan karbohidrat. Ini menjadikan kimchi sebagai pilihan tepat bagi anda yang sedang menjalankan diet atau program penurunan berat badan. Namun meski demikian, Kimchi tidak boleh sikonsumsi secara berlebihan karena Kimchi juga dapat memicu timbulnya kanker lambung (karsinogen).

Kimchi memang tak memiliki wujud yang menarik serta tak memiliki bau yang sedap, namun rasa yang dihadirkan Kimchi sangat lezat dan berbeda dengan masakan korea lainnya. Pada umumnya cara membuat kimchi ini menggunakan sayuran seperti sawi putih atau lobak.

Bagi para penggemar film Korea tentu tak asing lagi dengan nama Kimchi karena masakan ini sering tersorot di film Korea. Bagi anda yang belum tahu ataupun sudah tahu apa itu Kimchi, namun belum pernah merasakannya, mari kita mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah. Berikut sajian Resep Masakan Korea Kimchi untuk anda. 

Resep Masakan Korea Kimchi
Resep Masakan Korea Kimchi

Bahan Masakan Korea Kimchi :

  1. 1 buah sawi putih/ lobak putih yang telah dicuci bersih
  2. 1 sdm air perasan jeruk lemon
  3. 1 sdm ebi udang
  4. 3 sdt cabai bubuk
  5. 1/2 sdm bawang putih yang sudah diparut
  6. 1/2 sdt gula pasir
  7. 1/2 sdt jahe yang sudah diparut
  8. 1/2 sdt kecap ikan
  9. 1 sdm garam 

Cara Membuat Masakan Korea Kimchi :

  1. Taburkan garam pada setiap kuntum sawi putih/ lobak putih hingga merata pada setiap bagian.
  2. Biarkan kurang lebih 6 jam/ hingga sayuran nampak layu.
  3. Setelah nampak layu cuci hingga bersih.
  4. Potong-potong sawi/lobak menjadi beberapa bagian.
  5. Campur sawi/lobak dengan ebi, bawang putih, cabai bubuk, air jeruk, kecap ikan, jahe, dan garam.
  6. Diamkan dalam lemari es satu hari.
  7. Setelah satu hari kimchi dapat dinikmati.
Bagaimana para wanita Indonesia, cukup mudah bukan cara membuat Kimchinya. Itu salah satu artikel kami tentang Cara Membuat dan Resep Masakan Korea Kimchi yang dapat dicoba sendiri dirumah dan dinikmati bersama keluarga anda. Sebelumnya kami menulis artikel masakan Jepang yuk kita intip Resep Takoyaki Sederhana . Selamat mencobanya, semoga bermanfaat uantuk anda semua 
Resep Masakan Korea Kimchi Lezat | Unknown | 4.5