Resep Tahu Aci, Tahu Pletok Khas Tegal

Resep Tahu Aci - Setelah kami berbagi resep minuman yaitu Resep Wedang Ronde khas jogja, sekarang kami akan beralih ke menu makanan khas Tegal yang dikenal dengan tahu aci atau tahu pletok.Tahu aci ini adalah salah satu menu makanan favorit kami dan keluarga. 

Rasanya yang enak gurih dan tambahan sambal uleg di dalamnya membuat tahu aci lezat. Selain rasanya yang nikmat, tahu aci juga sangat mudah dibuat. Sajian tahu aci dapat dijadikan makanan cemilan dan bisa juga dijadikan teman nasi. 

Kreasi dari tahu aci bisa juga kita coba dirumah. Bagi anda penikmat pedas, anda bisa menambahkan sambal uleg atau potongan cabai didalam tahu. Bagi anda yang tidak suka pedas, berarti cukup buat tahu aci yang orisinil atau bagi anda yang suka gurih manis bisa juga menambahkan mayonaise sebagai cocolan.

Mari membuat tahu aci yang enak dan menyehatkan ini. Kami akan berbagi Resap Tahu Aci yang nikmat untuk anda. Simak terus resep dari kami.

Resep Tahu Aci
Resep Tahu Aci

Bahan Tahu Aci :

  1. 10 buah tahu kuning ukuran sedang
  2. Tepung kanji atau tepung sagu
  3. Daun bawang / daun kucai iris tipis
  4. 3 siung bawang putih, haluskan
  5. Merica bubuk secukupnya
  6. Garam secukupnya
  7. Air es atau air dingin secukupnya
  8. Minyak goreng secukupnya 

Cara Membuat Tahu Aci :

  1. Potong tahu menjadi 2 bagian secara diagonal, sehingga tahu berbentuk segitiga. Sisihkan.
  2. Campur tepung kanji, daun kucai, bawang putih, merica bubuk, dan garam. Uleni dengan air sampai adonan bisa dipulung.
  3. Ambil sepotong tahu, beri pulungan di atasnya, lalu goreng dalam minyak panas.
  4. Setelah kekuningan dan aci matang, angkat dan tiriskan minyaknya. 
Tahu aci ini enak disantap saat hangat bersama dengan cabai rawit, kecap sambal, atau sambal kacang, sambal pedas serta mayonaise. Demikian Cara Membuat dan Resep Tahu Aci yang nikmat dan lezat dari kami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Tahu Aci, Tahu Pletok Khas Tegal | Unknown | 4.5