Resep Es Cappuccino Cincau Sehat dan Segar

Resep Es Cappuccino Cincau - Berbagai resep masakan dan cemilan telah kami sajikan dalam kumpulan resep di zonamakan.blogspot.com, setelah kami berbagi Resep Skotel Makaroni yang nikmat, sekarang kami akan berbagi membuat minuman sebagai pelengkap santapan anda. Tentunya jika anda membuat minuman yang segar pasti tidak harus dari es dan buah atau es dan minuman bersoda. Di era modern ini banyak sekali jenis minuman yang sangat nikmat dan menyegarkan namun ada beberapa yang kurang baik untuk kesehatan. 

Kebanyakan orang sangat menggemari munuman yang berbubble dengan berbagai varian rasa, yang biasa di dapat di penjual pinggir jalan, caffe, atau tempat tongkrongan anak muda seperti kedai, dll. Tidak memungkiri jika minuman berbubble memang enak dan segar namun ada penelitian yang mengatakan bahwa minuman berbubble itu kurang baik untuk kesehatan.

Sebuah penelitian dari University Hospital Aachen Jerman menemukan satu fakta dalam dunia kesehatan, bahwa terdapat senyawa kimia pemicu kanker dalam minuman yang kini popular di belahan negara Asia, termasuk Indonesia, yaitu Bubble drink yang di sajikan dengan teh ato bubble tea atau dalam kopi atau bubble coffee. Zat kimia yang diteliti terdapat dalam bubble drink adalah stirena, asetofenon, dan brominated.

Stirena adalah zat kimia yang banyak digunakan dalam pembuatan stereofoam, pelapis kertas, pembuatan karet, dan plastik. Zat ini berbahaya karena punya efek karsinogenik pada tubuh manusia. Jika terdampak dari zat ini dapat menyebabkan tubuh manusia seperti ginjal, saluran pencernaan, dan pernapasan menjadi terganggu.

Zat kimia asetofenon umum digunakan untuk wewangian seperti bahan pembuatan parfum. Dampak buruknya dapat ditebak, mempengaruhi saluran pernapasan akan merusak pembuluh darah atau saraf otak.

Zat kimia brominated umum digunakan sebagai bahan aditif pada produk minuman ringan juga sebagai pengemulsi. zat kimia ini memicu terjadinya tremor, kehilangan memori, dan sakit kepala. Dampak negatif kesehatan ini terjadi pada seseorang yang mengkonsumsinya melebihi takaran.

Dilihat dari fakta tersebut, maka Es Cappuccino Cincau menghadirkan minuman unik dengan rasa asik namun tetap sehat yaitu dengan menghadirkan kopi Cappucino yang sudah terkenal kenikmatannya, namun menggantikan bubble yang berbahaya dengan Cincau yang dijamin terbuat dari bahan alami dan steril sehinga tentunya lebih sehat, aman dan segar.

Perpaduan Cappuccino dan Cincau yang di mix dengan es ini lah yang akhirnya menciptakan cita rasa dengan sensasi berbeda dari kopi yang di sajikan pada umumnya dan tentunya tetap sehat. Meskipun sekarang sudah sangat marak penjual Es Cappuccino Cincau diberbagai tempat, namun jika anda masih khawatir dengan kehigienisan dan kualitas bahan dari penjual tersebut, tidak ada salahnya anda mencobanya sendiri di rumah.

Bahan dan cara membuatnya sangat mudah, sehingga anda tidak perlu ragu tidak dapat membuatnya. Berikut adalah Resep Es Cappuccino Cincau yang segar dan menyehatkan ala orang Indonesia. Minuman fresh and healthy by Indonesia product.

Resep Es Cappuccino Cincau
Resep Es Cappuccino Cincau

Bahan Es Cappuccino Cincau:

  1. 2 bungkus cappuccino bubuk 
  2. 50 gram susu bubuk cokelat( misal, milo) 
  3. 100 ml air dingin 
  4. 50 gram gula pasir 
  5. 25 ml susu kental manis putih 
  6. 600 gram es batu, dipecahkan
  7. 100 gram tepung sagu 
  8. 1/4 sendok teh kopi instan bubuk 
  9. 50 ml air hangat 
  10. 1 sendok makan gula tepung 
  11. 200 gram cincau hitam, diparut dengan parutan keju
  12. 2 sendok makan susu kental manis cokelat

Cara Membuat Es Cappuccino Cincau:

  1. Bubble, aduk rata tepung sagu, kopi instan bubuk, air, dan gula tepung. Bentuk bulat-bulat kecil. Rebus di dalam air mendidih hingga terapung. Masukkan dalam air es.
  2. Blender halus cappuccino bubuk, susu cokelat, air, gula pasir, susu kental manis, dan es batu.
  3. Sajikan blenderan cappuccino, bola-bola sagu, dan cincau yang sudah diparut.
Anda dapat menyajikannya dengan dilengkapi susu coklat, choco chip, atau keju dan messes sesuai selera anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Es Cappucino Cincau yang segar dan sehat dari kami. Jika anda pandai dalam membuat minuman ini, dan anda pintar berbisnis, mungkin Resep Es Cappuccino Cincau dapat dijadikan sebagai salah satu peluang usaha untuk anda karena dijamin banyak peminatnya. Silahkan mencobanya di rumah. Semoga bermanfaat

Resep Es Cappuccino Cincau Sehat dan Segar | Unknown | 4.5