Resep Fried Chicken Crispy Ala KFC

Resep Fried Chicken Crispy- Berpetualang kuliner tentunya sangat digemari semua orang. Banyak orang Indonesia yang menggemari junk food dari negara lain. Junk food adalah makanan yang disajikan secara instan melalui alat dapur yang lebih modern. 

Semua orang pasti tau apa itu Kentucky Fried Chicken (KFC), jenis ayam goreng yang memiliki kulit krispi dan terlihat lebih gede dari ayam goreng biasa. KFC merupakan salah satu brand perusahaan waralaba dari Yumi Brands. Inc yang berpusat di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Jadi, istilah Kentucky itu diambil dari salah satu negara bagian di Amerika. Pendirinya adalah Col. Harland Sanders.

Menu yang paling populer dari KFC ialah ayam gorengnya. Sanders Harland mengawali jualannya di SPBU kepunyaannya sendiri di Corbin, sebuah kota yang masih bagian dari Kentucky di thn 1939. Kemudian ia hijrah ke suatu motel. Namun, pada tahun 40-an ia menutup bisnisnya karena kotanya dibangun dan dilewati jalur jalan tol. Lalu di tahun 50-an, dia berkenalan dengan Pete Harman di Kota Salt Lake, yang kemudian mereka bersepakat membangun restauran KFC (pada mulanya restoran ini tidak bernama KFC). Harland menjual semua waralaba Kentucky Fried Chicken di thn 1964 sebesar $ 2 juta dollar. Dan pada umur 90 tahun, Harland terserang penyakit leukemia dan meninggal setelah melakukan perjalanan 250 ribu mil dalam setahun kunjungannya ke restoran KFC di seluruh dunia.

Begitulah profil singkat mengenai apa itu KFC, menu di KFC memang yummi banget apalagi fried chickennya. Banyak pedagang-pedagang yang mencoba meniru membuat kentucky namun tetap cita rasanya berbeda dengan buatan dar KFC.

Resep Fried Chicken Crispy Ala KFC memang sangat berbeda dengan Fried Chicken lainnya, sehingga banyak orang yang berusaha menemukan resep rahasia dari Fried Chicken Ala KFC. Bagi ibu-ibu dirumah tentu juga ikut penasaran bagaimana cara membuat Fried Chicken serenyah dan selezat di KFC, agar suami dan sibuah hati doyan makan di rumah. 

Kami akan berbagi tips dan trik menarik untuk para ibu di rumah tentang resep rahasia Fried Chicken KFC. Silahkan anda simak terus zonamakan.blogspot.com, kali ini ada Resep Fried Chiken Crispy lezat dan nikmat.

Resep Fried Chiken Crispy
Resep Fried Chiken Crispy

Bahan Baku Fried Chiken Crispy ala KFC:

  1. Cuci bersih ayam 0,5 kg. Kalau bisa semuanya adalah daging paha.
  2. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam
  3. garam satu sendok teh
  4. lada halus sebanyak satu sendok teh
  5. bawang putih sebanyak 2 siung

Bahan untuk Membuat Pelapis Cair Resep Fried Chiken Crispy ala KFC:

  1. telur ayam 1 butir. Ambil kuningnya saja
  2. lada halus seperempat sendok teh
  3. garam seperempat sendok teh
  4. vetsin seperempat sendok teh
  5. baking soda seperempat sendok teh, digunakan sebegai pengembang dan perenyah ayam goreng
  6. tepung terigu 150 gr (seratus lima puluh mili gram)
  7. air dingin 150 ml (seratus lima puluh mili liter)
  8. tepung maizena 20 gr (dua puluh gram)

Bahan untuk Membuat Pelapis Kering Resep Fried Chiken Crispy ala KFC:

  1. tepung terigu 200 gr (dua ratus gram), pilih yang tinggi protein
  2. tepung maizena 50 gr (lima puluh gram)
  3. baking soda seperempat sendok teh, sebagai pengembang dan perenyah ayam goreng
  4. bubuk kaldu instan seperempat sendok teh, pilih yang rasa ayam
  5. bawang putih 2 siung
  6. vetsin seperempat sendok teh, sebagai penguat rasa

Tahap-tahap Membuat Resep Fried Chiken Crispy ala KFC:

  1. Semua bahan pelapis cair dicampur dan aduk sampai merata. Tambahkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit, aduk lagi sampai merata. Kemudian masukkan ke dalam lemari es atau jika tidak punya, tempatkan pada tempat yang agak dingin.
  2. Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat pelapis kering juga dicampur semuanya.
  3. Lumuri daging ayam dengan garam, bawang putih, serta lada, lalu aduk sampai merata. Biarkan selama kurang lebih 10 menit sampai benar-benar meresep.
  4. Campurkan daging pada pelapis kering dengan mengguling-gulingkannya sampai semua daging terlapisi tepung. Lalu masukkan daging pada pelapis cair.
  5. Kemudian daging diguling-gulingkan lagi ke dalam pelapis kering. Jika sudah benar-benar tercampur dengan bahan pelapis, saatnya untuk menggoreng.
  6. Panaskan minyak goreng pada wajan lalu masukkan potongan-potongan ayam dan goreng sampai berwarna kekuning-kuningan. Angkat dan sajikan.
Demikian Cara Membuat dan Resep Fried Chiken Crispy ala KFC yang renyah dan super delicious. Setelah anda berhasil membuat Fried Chicken Crispy alangkah baiknya anda menyajikannya dengan saus tomat atau saus sambal dan minuman bersoda seperti pepsi atau coca cola agar terkesan benar-benar seperti di KFC. Resep dari kami tentu bakal membuat anda ketagihan membuatnya, intip juga resep kami sebelumnya Resep Ketoprak Khas Jakarta yang tidak kalah nikmatnya. Silahkan mencobanya bunda, semoga berhasil
Resep Fried Chicken Crispy Ala KFC | Unknown | 4.5