Resep Bakso Goreng Spesial Asli Malang

Resep Bakso Goreng - Zonamakan.blogspot.com kali ini akan menampilkan resep makanan dari kota Malang Jawa Timur, yaitu Resep Bakso Goreng. Pada umumnya bakso adalah makanan yang berbentuk bulat dan kenyal, berbeda dengan Bakso Goreng yang terasa keras bukan kenyal namun bentuknya sama bulat.

Meski Bakso Goreng sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat luas, namun kebanyakan orang belum tahu pasti bagaimana Cara Membuat Bakso Goreng Asli Malang. Biasanya di pedagang-pedagang Bakso menggunakan kombinasi antara bakso biasa dengan Bakso Goreng di dalam satu porsi bakso tersebut. Namun ada juga yang menjual Bakso Goreng secara tepisah dengan cara memotong Bakso Goreng tipis-tipis dilengkapi saus sambal. 

Proses pembuatan Bakso Goreng tidak terlalu jauh berbeda dengan bakso biasa, hanya saja kalau Bakso Goreng tentu pembuatannya digoreng tidak direbus saja. Bagi pecinta kuliner yang menggemari makanan krispi pasti sangat suka dengan Bakso Goreng karena selain renyah rasanya juga gurih. 

Selain rasa gurih dari Bakso Goreng juga sangat terasa rempah dan daging yang digunakan sehingga kenikmatan dari Bakso Goreng sangat istimewa. Bagi yang belum pernah mencoba kenikmatan Bakso Goreng, silahkan coba sendiri membuat Bakso Goreng di rumah dan nikmatilah bersama keluarga anda.

Untuk para bunda yang memiliki buah hati suka jajan sembarangan, kami mereferensikan Bakso Goreng cocok untuk bekal jajan si kecil. Dari pada khawatir dengan kualitas bahan dan kebersihan dari makanan yang dijual diluar, lebih baik kita membuat aneka makanan sendiri di rumah.

Disini kami akan menyajikan Resep Cara Membuat Bakso Goreng Spesial Asli Malang yang kriuknya renyah dan rasanya lezat. Jangan sampai ketinggalan untuk menyimak Resep Bakso Goreng berikut ini.

Resep Bakso Goreng
Resep Bakso Goreng

Bahan Bakso Goreng :

  1. 200 gram paha ayam fillet yang dicincang halus.
  2. 50 gram udang kupas dengan dicincang kasar.
  3. 100 gram kulit ayam dicincang halus.
  4. 2 siung bawang putih yang dihaluskan.
  5. 3/4 sdt garam (secukupnya).
  6. 3/4 sdt meria bubuk.
  7. 1/2 sdt gula pasir.
  8. 1/2 sdt penyedap rasa.
  9. 1 sdt minyak wijen.
  10. 150 ml air es.
  11. 1 butir telur ayam.
  12. 225 gram tepung sagu.
  13. 1 sdt baking powder.
  14. Minyak padat untuk menggoreng.

Bahan Pelengkap Bakso Goreng :

  1. 50 gram mayones (apabila berkenan atau suka)
  2. Saus sambal atau saus tomat secukupnya.

Cara Pembuatan Bakso Goreng :

  1. Langkah pertama yaitu campurkan ayam, udang, bawang putih, kulit ayam, garam, merica bubuk, minyak wijen, penyedap rasa, dan juga gula pasir kemudian aduk secara merata.
  2. Tuangkan air es secara sedikit demi sedikit sambil aduk secara merata.
  3. Tambahkan telur dan aduk rata, kemudian masukkan juga tepung sagu dan baking powder lalu aduk rata.
  4. Kemudian bentuk bola-bola menggunakan sendok.
  5. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang.
  6. Sajikan dengan cocolan mayones atau saus sambal atau saus tomat.
Nikmatilah bersama keluarga atau rekan anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Bakso Goreng yang spesial Asli Malang yang wajib dicoba. Selain Resep Bakso Goreng, jangan lupa coba juga Cara Membuat Yoghurt Sehat Dan Praktis yang menyegarkan dan lezat. Terus nantikan resep lainnya dari kami. Selamat mencoba
Resep Bakso Goreng Spesial Asli Malang | Unknown | 4.5