Resep Kolak Pisang Menu Lengkap Berbuka

Resep Kolak Pisang - Menu wajib berbuka yang paling digemari banyak orang adalah Kolak. Kolak yaitu minuman yang terbuat dari air dan santan dengan isi aneka buah seperti pisang, kolang-kaling, cincau, dll dengan rasa manis. 

Biasanya Kolak Pisang menjadi andalan menu saat berbuka puasa, terlebih di waktu Puasa Ramadhan. Banyak orang yang menjajakan menu Kolak di berbagai tempat dengan harga terjangkau sekitar 3000.an dan dengan beraneka warna serta isi. 

Selain untuk menu berbuka, Kolak Pisang juga bisa untuk menu lengkap anda di saat sore hari, atau sebagai menu hidangan pembuka dinner anda. Kreasi menu Kolak Pisang ini berasal sudah sejak dahulu jamannya penjajahan, jadi bisa dibilang Kolak Pisang menu tradisional orang Indonesia. 

Kreasi Kolak dapat di inovasikan dengan cara merubah isi Kolak, seperti misal di isi dengan kolang-kaling, tape, pisang, singkong, ubi, butir mutiara, dll. Namun yang menjadi kegemaran banyak orang yaitu Kolak Pisang karena rasanya benar-benar lezat.

Cara Membuat Kolak Pisang biasanya sudah menjadi resep turun-temurun dari keluarga namun bagi anda yang belum pernah membuat Kolak Pisang sendiri dan belum tau apa saja bahan yang diperlukan dan bagaimana Resep Kolak Pisang tersebut, kami dapat membantu anda. Tetap bersama kami di zonamakan.blogspot.com karena kami akan menyajikan andalan kami lainnya.

Dengan keunikan rasa dan keistimewaan masakan, kami akan menyajikan resep pilihan kami yaitu Resep Kolak Pisang yang lezat. Simak Resep Kolak Pisang berikut ini dengan baik.

Resep Kolak Pisang
Resep Kolak Pisang

Bahan Kolak Pisang :

  1. 1 kg pisang tanduk yang bagus dan sudah matang
  2. 1 ons gula merah
  3. 1 ons gula pasir/gula putih
  4. 1 ons kolang-kaling, dibersihkan dan dibelah dua
  5. 2 lembar daun pandan, dicuci bersih
  6. 65 ml santan instan
  7. 3 gelas air, untuk kuah kolaknya

Cara Membuat Kolak Pisang :

  1. Pertama Pisang tanduk dipotong potong secara miring,besarnya sesuai selera, lalu sisihkan.
  2. Gula merah dicairkan dengan cara direbus menggunakan air secukupnya, lalu disaring.
  3. Rebus lagi gula merah tadi dan campurkan gula pasir, aduk aduk.
  4. Kemudian Masukkan air, pisang tanduk dan rebus hingga pisangnya berubah warna.
  5. Masukkan santan, daun pandan, kolang-kaling, lalu aduk aduk, tunggu sampai pisang empuk dan matang, angkat. 
Sangat Praktis dan cepat saji. Demikian Cara Membuat dan Resep Kolak Pisang menu lengkap makan anda dari kami. Jangan lewatkan resep kami yang lainnya yaitu Resep Brownies Ice Cream Sederhana Enak dengan kreasi yang fresh dan menggiurkan. Nantikan kehadiran kami dengan resep yang lebih istimewa. Selamat mencoba
Resep Kolak Pisang Menu Lengkap Berbuka | Unknown | 4.5