Resep Kue Basah, Kue Lapis Manis

Resep Kue Basah - Aneka Kue Basah memiliki jenis yang sangat banyak, sehingga menciptakan banyak varian rasa dan bentuk yang berbeda.Varian Kue Basah diantaranya yaitu Kue Lapis, Kue Mendut, Kue Pipis, Kue Utri, dan masih banyak lagi lainnya.

Segala macam varian Kue Basah sangat diminati berbagai kalangan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pedagang yang menjual Kue Basah dijajakan jajanan tradisional. Makanan tradisional yang masih digemari hingga sekarang tentu memiliki keistimewaan tersendiri. 

Melalui makanan tradisional seperti Kue Basah, para koki sekarang juga belajar dari resep-resep tradisional untuk membuat makanan yang unik tanpa meninggalkan rasa dan wujud aslinya. Selain enak, Kue Basah juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai sajian di dalam snack dan cemilan sehat untuk keluarga di rumah.

Kue Basah dapat anda sajikan diberbagai acara keluarga, arisan Rt, Pengajian, hajatan, dan lain sebagainya. Rasa dari Kue Basah berciri khas manis legit dengan berbagai jenis dan pilihan bentuk unik. Ada Kue Basah yang berisi pisang dan dibungkus dengan daun kemudian dikukus, ada yang berisi ampas dan sagu mutiara yang dibungkus daun kemudian dikukus juga. 

Kali ini Kue Basah yang akan kami sajikan untuk anda adalah Kue Lapis yang istimewa. Kue Lapis merupakan salah satu jajanan lezat yang sehat dan sangat digemari banyak orang. keunikan dari Kue Lapis yaitu wujudnya yang berlapis-lapis dan berbeda warna. Pada umumnya Kue Lapis berwarna putih dan hijau, ada juga merah dan putih, namun jika anda menginginkan warna yang lain juga dapat anda kreasikan warna sesuai keinginan anda.

Kue Lapis menjadi jajanan wajib keluarga kami ketika Lebaran Hari Raya karena banyak sanak saudara yang menggemarinya, sajian ini juga berbeda dengan sajian orang lain yang kebanyakan menyajikan roti sehingga terkesan monoton. Zonamakan.blogspot.com akan mengulas Resep Kue Lapis secara lengkap.

Kue Basah berupa Kue Lapis ini dapat anda nikmati dengan minuman hangat yang manis, seperti kopi, teh manis, dan susu. Simak Resep Kue Basah sebagai berikut.

Resep Kue Basah
Resep Kue Basah

Bahan Kue Basah, Kue Lapis :

  1. 5 btr telur
  2. 1/2 kg tepung terigu
  3. 1/2 kg gula pasir
  4. 2 gelas santan kental (didihkan,dinginkan)
  5. 1 sdt SP
  6. 1/2 sdt vanili
  7. 1/2 sdt garam

Cara Membuat Kue Basah, Kue Lapis :

  1. Kocok telur,gula pasir,SP dan vanili selama 10 – 15 mnt sampai mengembang
  2. Masukkan garam aduk rata
  3. Kemudian masukkan santan dan tepung terigu secara perlahan-lahan,aduk rata
  4. Pisahkan 3 bagian utk diberi masing2 pewarna sesuai selera..(pink,hijau,coklat)
  5. Masukkan ke dalam loyang bulat uk 26 cm yg telah dialas dgn kertas roti
  6. Kukusan harus dipanasi terlebih dahulu dan tutup nya di bungkus dengan kain
  7. Kukus dahulu bagian 1 selama 10 menit,kemudian bagian ke 2 selama 10 menit
  8. Terakhir bagian ke 3 selama 15 menit hingga matang 
Kue Lapis yang memiliki hasil baik terlihat dari tingkat kelengketan Kue Basah tersebut. Apabila Kue Lapisnya sangat lengket saat dipegang berarti Kue Lapis tersebut gagal, tapi apabila saat dipegang hasilnya kalis atau tidak lengket berarti Kue Lapis tersebut cara membuatnya benar. Ikuti terus panduan resep dan cara membuat aneka kue serta masakan dan minuman dari kami agar dapat menyajikan segala masakan dengan benar dan hasilnya memuaskan. 

Demikian Cara Membuat dan Resep Kue Basah yang lezat dang lengkap. Simak resep kami sebelumnya yaitu Resep Kari Ayam Spesial Gurih Rempah yang tak kalah istimewa. Nantikan step by step resep masakan dari kami selanjutnya. Selamat mencoba
Resep Kue Basah, Kue Lapis Manis | Unknown | 4.5