Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis

Resep Roti Tawar - Roti Tawar adalah salah satu menu wajib untuk sarapan bagi orang-orang luar negeri karena disana, bahan pokok yang digunakan untuk membuat Roti Tawar adalah gandum. Roti Tawar yang terbuat dari gandum atau tepung terigu sangat baik untuk dikonsumsi dan sangat cocok untuk disantap sebagai menu utama di pagi hari saat sarapan, karena Roti Tawar juga mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi, terlebih jika ditambah dengan minumnya susu yang memberikan kalsium tinggi untuk tulang.

Selain itu Roti Tawar juga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan dari segala usia baik balita maupun lansia. Kandungan gizi yang ada di Roti Tawar juga ada vitaminnya. Selain memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, juga memberikan kenikmatan rasa yang dapat diaplikasikan dengan makanan lainnya.

Cara penyajian Roti Tawar sangat beragam, kita dapat mengoleskan mentega di salah satu sisinya kemudian menambahkan olesan selai coklat, kacang, messes atau selai buah favorit kita masing-masing, ada juga yang menambahkan keju parut atau keju tipis dan susu, dijamin rasanya super nikmat.

Roti Tawar juga dapat diaplikasikan atau disulap menjadi berbagai makanan lainnya, seperti puding yang didalamnya ada isi Roti Tawarnya, Roti Canave yaitu Roti Tawar yang di dalamnya isi masakan sayur wortel dan kentang yang sudah diiris kecil-kecil, dan yang paling sering dibuat adalah Sandwich yaitu Roti Tawar yang berisi sayuran yang dalamnya seperti burger, dan masih ada banyak kreasi Roti Tawar yang unik dan lezat.

Bagi anda yang memiliki sikecil susah makan nasi dan sayur, perlu anda coba memberikannya Roti Tawar dengan berbagai kreasi sesuka anda sekiranya si kecil mau memakannya. Selain sehat untuk tubuh, Roti Tawar memiliki rasa Roti yang enak dan multi fungsi karena dapat dijadikan sebagai menu utama ataupun menu pelengkap di dalam makanan lain ataupun es, dan lain sebagainya.

Di warung, pasar, toko, atau bahkan mall anda dapat menjumpai Roti Tawar dengan berbagai merek, harga, dan kualitas yang berbeda. Sudah tentu kalau Roti Tawar yang cukup mahal pasti rasanya juga menjamin enak, lembut dan empuk. Rahasia cara membuat Roti Tawar yang enak dam empuk tentu kami solusinya.

Di dalam zonamakan.blogspot.com kali ini kami akan berbagi rahasia bahan dan cara pbuatan yang benar. Resep Roti Tawar yang kami sajikan sangat mudah dan membuatnya pun sangat praktis, sehingga anda harus optimis dapat membuat Roti Tawar lembut dan empuk dengan mudah, terlebih dengan gambaran Resep Roti Tawar dari kami, tentu akan sangat membantu anda mempraktekkannya langsung.

Di dalam artikel kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara membuat Roti Tawar dengan mudah dan praktis serta menghasilkan tekstur roti yang empuk dan rasa yang lezat. Berikut Resep Roti Tawar dari kami, silahkan simak resep berikut ini.

Resep Roti Tawar
Resep Roti Tawar

Bahan Roti Tawar :

  1. 1 kg tepung terigu protein tinggi
  2. 11 gr ragi instant (kalau mau lebih empuk tambah menjadi 15-20 gr)
  3. 2 butir telur
  4. 20 gr susu bubuk full cream
  5. 100 gr gula pasir
  6. 60 gr mentega putih
  7. 15 gr garam
  8. 475 ml air es 

Cara Membuat Roti Tawar :

  1. Dalam wadah satukan tepung terigu, gula pasir, ragi instant, dan susu bubuk, aduk rata. Beri telur, dan tuangi air es secara bertahap sambil diuleni hingga tercampur rata dan bergumpal-gumpal.
  2. Masukkan mentega putih dan garam, lanjutkan menguleni hingga adonan kalis elastis. Bulatkan dan istirahatkan 30 menit.
  3. Kempiskan adonan dengan cara ditinju, lalu bagi adonan masing-masing 550gr.
  4. Bulatkan, lalu gilas, dan gulung padat memanjang. Taruh dalam loyang loaf yang sudah dioles minyak atau mentega putih. Diamkan selama 60 menit, hingga mengembang. Poles bagian atasnya dengan campuran telur dan susu (1 btr telur, 2 sdm susu segar, ½ sdt garam, kocok lepas)
  5. Panggang dalam oven selama 20 menit, atau hingga matang permukaannya kuning kecoklatan. Keluarkan dari oven, poles segera bagian atasnya dengan butter.
Pembuatan yang mudah dan praktis serta penyajian yang yang istimewa karena dapat dikombinasikan dengan makanan atau minuman lainnya menjadikan Roti Tawar banyak diminati semua orang. Demikian Cara Membuat dan Resep Roti Tawar yang empuk dengan proses yang cepat dan mudah. Tentunya anda jangan sampai melewatkan resep lainnya dari kami, resep yang tidak kalah enaknya yaitu Resep Kue Lumpur Sederhana Enak Gurih salah satu kuliner jajanan tradisional yang masih in hingga sekarang. Selamat mencoba dan nantikan resep-resep dari kami di lain waktu. Semoga bermanfaat
Resep Roti Tawar Empuk Mudah dan Praktis | Unknown | 4.5