Cara Membuat Es Gabus Pelangi Unik

Cara Membuat Es Gabus - Semasa kecil dulu sekitar tahun 1998.an setiap di Sekolah saat istirahat atau pulang sekolah pasti membeli Es Gabus dengan harga 100 rupiah. Meski harga murah namun rasa nya sangat enak empuk dan warnanya juga unik menyerupai pelangi. 

Es Gabus adalah es yang dibuat menggunakan bahan dasar hunkwe yang telah dibekukan sehingga menciptakan tekstur es yang empuk. Rasanya yang manis dan warnanya yang menarik menjadikan Es Gabus salah satu es favorit anak-anak hingga dewasa. 

Es Gabus tergolong es yang sehat untuk dikonsumsi karena bahan yang digunakan bukanlah bahan dari pemanis buatan. Bagi anda yang memiliki si kecil di rumah dan suka jajan sembarangan, lebih baik para bunda membuatkan jajanan Es Gabus sendiri di rumah.

Keuntungan membuat jajanan Es Gabus sendiri di rumah yaitu kita dapat mengetahui bahan apa saja yang digunakan dan aman dikonsumsi, serta dapat mengetahui kualitas dan kebersihan makanan yang akan dibuat sendiri. Kesehatan itu mahal harganya sehingga kita harus pandai-pandai memilah dan memilih makanan yang tidak dibuat sendiri, oleh karena itu kami menghimbau para bunda untuk gemar memasak agar dapat menjaga kesehatan keluarga.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Es Gabus sangat mudah didapat dan harganyapun terjangkau. Buatlah Es Gabus dengan warna-warna favorit anda sehingga dapat menggugah selera anda untuk menikmatinya. Dan yang paling penting adalah gunakan pemanis asli dari gula pasir jangan pemanis buatan karena kurang baik untuk tubuh. 

Es Gabus dapat anda sajikan untuk sajian acara-acara penting seperti hajatan, syukuran, arisan, rapat, dll. Serta dapat juga dijadikan cemilan saat bersantai bersama keluarga atau rekan anda. Cara Membuat Es Gabus sangatlah mudah dan praktis. Anda cukup mengolah hunkwe kemudian dibekukan.

Kami akan menyajikan Resep Membuat Es Gabus di zonamakan.blogspot.com secara lengkap dan jelas. Silahkan anda menyimak bagaimana Cara Membuat Es Gabus dengan mudah dan praktis. Berikut resep lengkapnya

Cara Membuat Es Gabus
Cara Membuat Es Gabus

Bahan Es Gabus :

  1. 1 liter Santan
  2. 100 gr Tepung hunkwe
  3. 200 gr Gula pasir
  4. Pewarna makanan
  5. Garam secukupnya

Cara Membuat Es Gabus :

  1. Campurkan santan, tepung hunkwe, gula pasir dan garam lalu masak sambil diaduk sampai mengental dan matang, tambahkan pewarna makanan, aduk rata dan angkat
  2. Tuang adonan kedalam loyang persegi (sebelumnya basahi terlebih dahulu supaya tidak lengket) dan biarkan dingin, setelah dingin potong-potong persegi lalu bungkus dengan plastik agar tidak lengket, simpan di dalam freezer hingga membeku, angkat dan sajikan
Sajikan Es Gabus yang sudah dipotong-potong diatas piring saji yang cantik. Demikian Resep dan Cara Membuat Es Gabus pelangi yang unik. Sebelumnya kami membuat resep Cara Membuat Bakso Malang Sederhana Enak super hangat dan nikmat. Lezat dan istimewanya resep-resep yang kami sajikan adalah menu menu pilihan yang istimewa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Cara Membuat Es Gabus Pelangi Unik | Unknown | 4.5