Resep Ayam Bakar Madu Spesial Tahun Baru

Resep Ayam Bakar Madu - Momen malam ini adalah momen pergantian tahun dari tahun 2014 menuju ke tahun 2015. Segala sesuatu yang ada di tahun 2014 pantas untuk disyukuri dan segala sesuatu yang akan datang di tahun 2015 pantas untuk diperjuangkan agar lebih baik dari tahun sebelumnya. 
 
Perayaan tahun baru dapat dirayakan dengan berbagai cara, ada yang menyaksikan konser, pawai kembang api, dan dapat juga sekedar nongkrong bersama teman atau keluarga. Selain itu ada juga yang merayakannya dengan cara membuat aneka masakan seperti jagung bakar, ikan bakar dan Ayam Bakar. 

Setiap momen berharga tentunya akan menjadi kenangan yang terlupakan. Kami akan menyajikan resep spesial untuk momen berharga anda. Kali ini kami akan berbagi Resep Ayam Bakar Madu Spesial Tahun Baru khusus untuk anda. 

Setelah kami berbagi Resep Cemilan dalam Cara Membuat Combro Setan Super Pedas, kali ini kami akan berbagi Resep bagaimana Cara Membuat Ayam Bakar Madu Spesial Tahun Baru yang enak dan empuk. Cara Membuat Ayam Bakar Madu sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan membuat Ayam Bakar original. 

Bahan dan bumbu yang digunakan juga mudah di dapat. Jika anda bosan dengan resep biasa-biasa saja, kali ini cobalah resep spesial tahun baru berikut dari kami. Hanya di zonamakan.blogspot.com akan kami hadirkan cara lengkap dan Resep Ayam Bakar Madu yang super lezat.

Resep Ayam Bakar Madu
Resep Ayam Bakar Madu

Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Madu :

  1. 1 ekor ayam, potong 4 bagian
  2. 1 ltr air
  3. 1 ruas jahe, memarkan
  4. 1½ sdt air asam jawa
  5. 1½ sdm gula merah
  6. 4 sdm madu
  7. ½ sdt ketumbar bubuk
  8. ½ sdt lada bubuk
  9. 1 sdm garam
  10. penyedap bubuk secukupnya

Bumbu Halus Ayam Bakar Madu :

  1. 6 butir bawang merah
  2. 4 siung bawang putih

Bahan Saus Madu Untuk Ayam Bakar Madu :

  1. 1 sdm margarin, lumerkan
  2. 1 sdm kecap manis
  3. 1 sdm air perasan jeruk manis
  4. 2 sdm madu

Cara Membuat Ayam Bakar Madu :

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, angkat. Masukkan ke dalam panci bersama ayam dan bahan lainnya. 
  2. Rebus ayam hingga matang dan lunak, angkat lalu tiriskan.
  3. Campurkan bahan saus jadi satu dan aduk hingga rata. Olesi ayam dengan saus madu, kemudian bakar ayam sambil dibolak balik dengan sesekali diolesi saus madu. Angkat dan sajikan.
Nikmati Ayam Bakar Madu beramai-ramai selagi hangat sambil mengobrol santai dan melihat kembang api. Demikian Cara Membuat dan Resep Ayam Bakar Madu spesial edisi tahun baru bersama kami. Nantikan resep tahun baru lainnya hanya di zonamakan.blogspot.com dan tetaplah bersama kami. Silahkan mencoba dan semoga bermafaat
Resep Ayam Bakar Madu Spesial Tahun Baru | Unknown | 4.5