Resep Tahu Mercon Goreng Pedas Mantap

Resep Tahu Mercon - Tahu adalah makanan yang  banyak mengandung protein, karena bahan dasarnya adalah kacang kedelai. Oleh karena itu, tahu banyak diminati oleh warga Indonesia karena harganya yang murah dan juga kaya akan protein. Tidak hanya warga Indonesia yang menyukai tahu, tetapi juga warga Malaysia dan Singapura juga menyukai Tahu terutama tahu goreng.

Ada banyak jenis tahu yang ada di Indonesia, diantaranya tahu putih, tahu goreng, tahu isi, tahu kuning. Dan dari beberapa jenis tahu itu sekarang ada banyak olahan dari tahu. Tahu Sumedang dari kota Sumedang, tahu gejrot dari Cirebon, tahu bakso dari semarang, tahu bulat yang merupakan versi baru dari tasikmalaya. Dan sekarang ada varian dari tahu yang paling baru yaitu Tahu Mercon.

Tahu Mercon yaitu tahu goreng yang di isi sambel, sehingga saat orang menggigit tahu tersebut, dimulut seakan meledak karena pedasnya sambel. Untuk pecinta tahu, Tahu Mercon perlu juga dicoba, dijamin ketagihan. Bagi para pecinta pedas, wajib merasakan sensasi pedas dan enaknya Tahu Mercon.

Tahu Mercon juga merupakan makan ringan yang bisa disajikan sebagai makanan cemilan atau bisa juga digunakan sebagai lauk. Untuk para Ibu-ibu yang ingin menyajikan makanan sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta, kami dari zonamakan.blogspot.com memberikan menu baru yaitu Resep Tahu Mercon.

Jika anda ingin membuka usaha baru dan masih bingung mau membuka usaha apa, mungkin anda bisa berbisnis Tahu Mercon. Karena rasanya yang enak dan harga terjangkau serta masih terbilang jenis makanan baru maka pasti diminati oleh banyak orang.

Berikut akan kami sajikan resep lengkap Cara Membuat Tahu Mercon Goreng Pedas mantap. Silahkan simak di bawah ini yaitu Resep Tahu Mercon goreng pedas mantap.  

Resep Tahu Mercon
Resep Tahu Mercon

Bahan Tahu Mercon :

  1. 10 buah tahu kuning @ 4x4 cm, goreng matang, tiriskan

Bahan isi Tahu Mercon:

  1. 100 gram daging ayam, cincang
  2. 2 buah wortel, serut kasar memanjang
  3. 4 lembar kol, rajang halus
  4. 125 gram taoge, buang ekor, cuci, tiriskan
  5. 1 batang daun bawang, rajang halus
  6. 2 batang seledri, rajang halus

Bumbu isi Tahu Mercon:

  1. 4 butir bawang merah, cincang
  2. 3 siung bawang putih, cincang
  3. ½ buah bawang bombay, cincang
  4. 15 buah cabai rawit merah, cincang
  5. ½ sdt merica
  6. ½ sdt garam
  7. ½ sdt penyedap

Bahan LapisanTahu Mercon (campur rata) :

    1. 125 gram tepung terigu
    2. 2 sdm tepung beras
    3. 1 sdm tepung tapioka
    4. 1 sdt ketumbar bubuk
    5. ½ sdt garam
    6. 1 batang daun bawang, iris halus
    7. 200 ml air

    Cara Membuat Tahu Mercon:

    1. Keluarkan sebagian isi tahu yang sudah digoreng dengan menyobek di salah satu sisinya. Tumis isian tahu yang dikeluarkan bersama semua bahan dan bumbu isian termasuk daging dan sayur, tiriskan.
    2. Beri isi tahu dengan bahan isian yang sudah ditumis hingga penuh. Rekatkan sisi yang disobek dengan adonan pelapis lalu celupkan tahu isi ke dalam adonan pelapis hingga rata. Goreng dengan minyak panas di atas api sedang hingga matang di kedua sisi, angkat dan tiriskan dan segera sajikan.
    Nikmati Tahu Mercon selagi panas, agar lebih nikmat. Jika di dalam resep dirasa kurang pedas, silahkan tambahkan cabe sesuai selera anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Tahu Mercon goreng pedas dan mantap. Sebelumnya kami membuat sajian yang tidak kalah istimewanya yaitu Cara Membuat Waffle Sederhana Lembut Enak yang dapat anda sajikan bersama kopi panas atau es krim. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat
    Resep Tahu Mercon Goreng Pedas Mantap | Unknown | 4.5