Resep Ayam Marengo Ala Perancis

Resep Ayam Marengo - Ayam Marengo adalah salah satu jenis masakan yang berasal dari Perancis namun sudah sangat populer di negeri ini. Ayam Marengo adalah jenis masakan ayam yang khususnya diambil pada bagian dadanya dan dicampuri dengan jamur champignon serta aneka bahan lainnya.

Kami memiliki tips khusus ketika membeli daging ayam yang akan digunakan untuk membuat Ayam Marengo yaitu carilah daging yang masih segar supaya hasil masakan yang anda sajikan menyehatkan dan nikmat.Serta citarasa yang didapatnya dapat memberikan sensai yang berbeda dengan masakan ayam lainnya.

Menu Ayam Morengo sudah banyak disajikan di resto-resto ternama di Indonesia, tentunya dengan harga yang kurang bersahabat. Sehingga tidak heran jika masih sedikit masyarakat yang mengetahui apa itu masakan Ayam Marengo. Masakan Ayam Marengo juga memiliki sejarah yang unik.

Konon masakan Ayam Marengo dibuat khusus oleh chef-nya Napoleon Bonaparte sebagai perayaan atas kemenangan Perancis terhadap Italia, di suatu tempat bernama Marengo, sehingga nama masakannya dinamakan Ayam Marengo.

Rasanya yang nikmat sangat memberikan sensasi istimewa dan membuat para penikmatnya ketagihan. Kami akan berbagi resep istimewa untuk anda para bunda dimanapun berada, agar lebih kreatif lagi dalam mengolah segala jenis masakan. Kali ini kami akan berbagi kreasi masakan berbahan dasar Ayam yaitu Resep Ayam Marengo khas Perancis. 

Pastikan sediakan semua bahan dan alat yang akan digunakan dalam membuat Ayam Marenga ini. Silahkan simak Resep Ayam Marenga berikut ini secara seksama. Setelah anda mencobanya jangan lupa cba juga Resep Membuat Jelly Art Unik Mudah yang tidak kalah istimewa dari kami. Berikut resep lengkap Resep Ayam Marengo.

Resep Ayam Marengo
Resep Ayam Marengo

Bahan Ayam Marengo :

  1. Dada Ayam 200 gram, dibersihkan
  2. Jamur Champigno 100 gram, potong tipis
  3. Margarine 30 gram
  4. Bawang Putih 2 siung, cincang halus
  5. Tomat Kalengan 200 gram, potong tipis
  6. Whipped Cream Cair 30 ml
  7. Garam 1 sendok teh
  8. Merica Bubuk 1 sendok teh
  9. Keju secukupnya diparut untuk taburan

Cara Membuat Ayam Marengo :

  1. Siapkan wajan kemudian panaskan mentega hingga meleleh untuk menumis bawang putih hingga baunya harum.
  2. Selanjutnya tambahkan tomat yang sudah dipotong, ayam yang sudah dibersihkan serta jamur. Aduk semua bahan tersebut.
  3. Setelah itu masukkan whipped cream cair, garam, dan juga lada. Aduk semuanya dan masak hingga matang.
  4. Jangan lupa cicipi terlebih dahulu sebelum diangkat agar tahu rasanya sudah pas atau belum, jika belum tambahkan bahan yang kurang.
  5. Setelah matang dan rasanya pas, angkat dan sajikan dalam piring.
Carilah Bahan yang digunakan di mall atau supermarket besar di kota anda itu akan lebih mudah didapat, namun jika tidak ada maka bahan yang digunakan dapat menggunakan bahan seadanya dengan jenis yang sama meskipun kualitas berbeda. Demikian Cara Membuat dan Resep Ayam Marengo khas Perancis yang enak dan lezat. Nantikan terus resep dari kami selanjutnya, hanya di zonamakan.blogspot.com yang selalu menyajikan resep istimewa untuk anda bersama keluarga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Ayam Marengo Ala Perancis | Unknown | 4.5