Resep Pastry Isi Daging Dan Keju Istimewa

Resep Pastry Isi Daging Dan Keju - Edisi resep kali ini, kami mengadopsinya dari makanan khas Perancis yaitu Resep Kue Pastry. Sebelumnya kami telah memposting bagaimana Cara Membuat Kulit Kue Pastry yang mudah. Namun kini kami akan berkreasi dari bahan dasar yang sama namun berbeda rasa dan tampilannya.

Kue Pastry menjadi salah satu menu khas dari Negara Perancis setelah menu pasta. Resep Kue Pastry ternyata sudah banyak dikenal dunia sehingga tidak heran jika di kota-kota di tanah air ini sudah banyak menu Kue Pastry yang dijajakkan di resto-resto terkenal dan di outlet-outlet toko roti. Pada dasarnya Kue Pastry adalah kue kering yang terbuat dari bahan tepung terigu, air, telur, margarin, dan tambahan bahan kue Pastry.

Kemudian semakin berkembangnya jaman kreasi Kue Pastry semakin bervariasi, mulai dari bentuk hingga tambahan rasanya karena ada isian atau toppingnya. Namun keunikannya yaitu rasa asli dari Kue Pastry tidak hilang yaitu renyah dan gurih. Sehingga Kue Pastry menjadi salah satu kue primadona banyak orang. 

Isian Kue Pastry biasanya ada 2 tipe rasa yaitu rasa gurih renyah pedas, dan rasa gurih renyah manis. Kali ini kami dari zonamakan.blogspot.com akan berbagi Resep Kue Pastry dengan kreasi rasa yang gurih renyah pedas karena ada tambahan bahan mericanya yaitu Resep Pastry Isi Daging Dan Keju Istimewa. Kombinasi rasa pedas dan gurihnya Pastry ditambah keju tentu akan menggiurkan lidah para penikmat makanan ini. 

Daging yang digunakan dalam Resep Pastry Isi Daging Dan Keju adalah kornet sapi/ beef cornet, jika ingin lebih mantap lebih baik gunakan daging sapi yang dicincang namun harga tentu akan jauh lebih mahal. Kemudian bahan-bahan lainnya menyesuaikan. Adonan puff pastry yang digunakan adalah puff pastry instan sehingga kita tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri dan akan lebih menghemat pengeluaran juga dalam membuat Jue Pastry Isi Daging Dan Keju ini.

Bentuk Kue Pastry Isi Daging Dan Keju pada umumnya seperti bantal yang segi panjang, ada juga yang segi tiga, atau bahkan cuma panjang seperti stik. Apapun bentuknya yang jelas yang namanya Kue Pastry rasanya tetap sama yaitu renyah dan gurih. Penasaran bagaimana Cara Membuat Kue Pastry yang enak dengan isi daging sapi dan keju istimewa? Silahkan langsung simak Resep Pastry Isi Daging Dan Keju istimewa secara lengkap.
Resep Pastry Isi Daging Dan Keju
Resep Pastry Isi Daging Dan Keju

Bahan Resep Pastry Isi Daging Dan Keju: 

  1. Sediakan 300 gram adonan Puff pastry siap pakai
  2. Sediakan 1 butir kuning telur untuk olesan
  3. Sediakan 50 gram keju cheddar, parut untuk taburan

Isi Resep Pastry Isi Daging Dan Keju :

  1. Sediakan 50 gram corned beef (dapat diganti daging sapi cincang segar)
  2. Sediakan 3 buahh sosis sapi, potong dadu
  3. Sediakan 1 sendok makan margarin
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus
  5. Sediakan ½ buah bawang bombay, cincang halus
  6. Sediakan ½ sendok teh Italian seasoning
  7. Sediakan merica secukupnya
  8. Sediakan 100 gram keju leleh (mozzarella), potong dadu
  9. Sediakan garam dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat Resep Pastry Isi Daging Dan Keju Istimewa :

  1. Pertama-tama giling adonan puff pastry  lalu potong dengan ukuran 10×6 cm. Sisihkan.
  2. Kedua, buat bahan pengisi: panaskan margarin, tumis bawang putih, bawang Bombay, dan Italian seasoning hingga matang. Masukkan sosis dan corned beef, aduk hingga rata. Tambahkan merica, gula, garam, aduk hingga matang. Angkat.
  3. Lalu, isi setiap potongan puff pastry dengan bahan pengisi lalu taburi potongan keju mozzarella, tutup dengan adonan puff pastry lainnya.
  4. Tekan bagian pinggir puff pastry dengan garpu hingga rapi, olesi kuning telur, dan taburi keju parut di atasnya.
  5. Selanjutnya, Panggang dengan suhu 200 °C  kurang lebih selama 10 menit hingga matang, angkat, dan sajikan selagi hangat.

TIPS Resep Pastry Isi Daging Dan Keju : 

  • Pastikan oven yang anda gunakan benar-benar panas saat memanggang, agar pastry terbentuk sempurna. 
  • Isi Pastry dapat dibuat lebih variatif, misalnya dengan daging bumbu lada hitam, saus asam manis, atau barbeque.
Saran Penyajian Resep Pastry Isi Daging Dan Keju diatas hanya untuk 8 buah dan lama pembuatannya kurang lebih sekitar 25 menit. Demikian Cara Membuat dan Resep Pastry Isi Daging Dan Keju yang spesial untuk anda para pecinta kuliner blasteran. Sebelumnya kami berbagi satu resep menu jajanan tradisional yang ternyata di Jepang juga ada yaitu Resep Kue Kamir Empuk Enak, Dorayaki Jawa makanan kesukaan salah satu tokoh kartun si Doraemon penuh keajaiban. 

Nantikan resep-resep istimewa dari kami selanjutnya, tetap di zonamakan.blogspot.com. Semua orag bisa memasak asalkan mau untuk belajar. Terima kasih untuk anda semua yang telah membaca postingan kami ini. Semoga semua resep masakan yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk para pembacanya. Selamat mencoba
Resep Pastry Isi Daging Dan Keju Istimewa | Unknown | 4.5