Resep Permen Lollipop Manis dan Lembut

Resep Permen Lollipop - Setelah kami berbagi Resep Rolade Sosis Sayur, sekarang kami akan berbagi resep nikmat lainnya. Resep kali ini sangat menggiurkan, baik dilihat maupun dirasakan. Sensasi rasa dan tampilannya yang cantik tentunya tak akan ada yang menolak untuk memakannya. 

Permen adalah salah satu cemilan ringan yang paling digemari anak-anak dan remaja, terkadang orang tua juga suka. Rasanya yang manis ada juga yang asam dan segar mint memang memberikan sensasi tersendiri. Kreasi permen biasanya di kreasikan dalam rasa dan tampilan bentuk serta warnanya.

Rasa yang sering digunakan untuk permen adalah coklat, vanila, susu, mint, strowberry, jeruk, melon, dan masih banyak rasa buah lainnya. Bentuk permen yang paling digemari adalah permen lollipop.

Permen tak hanya sebagai cemilan ringan tapi juga bisa digunakan sebagai wujud rasa suka dan sayang terhadap teman kita atau kekasih. Jadi tak heran banyak remaja yang suka banget sama lollipop, apa lagi yang bentuknya hati.

Selain remaja, anak-anak juga suka banget sama permen lollipop karena warnanya sangat menarik simpati.
Selanjutnya selain itu juga permen lollipop dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Kita sebagai bunda hari pandai-pandai membelikan makanan dan cemilan yang sehat dan memiliki kandungan gizi untuk sibuah hati, sehingga harus sangat hati-hati dalam memilih jajanan. Pilih jajanan yang benar-benar sehat dan higienis.

Dari pada khawatir tentang cemilan itu sehat atau tidak, mendingan kita membuat cemilannya sendiri dirumah agar tahu apa saja bahan yang digunakan dan seberapa baik atau tidaknya cemilan itu untuk dikonsumsi. Kami akan berbagi Resep Permen Lollipop manis dan lembut.



Resep Permen Lollipop
Resep Permen Lollipop

 Bahan Permen Lollipop :

  1. 1 cangkir gula pasir
  2. 1/2 cangkir sirup jagung cerah
  3. 1/4 cangkir air
  4. 1- 1/2 sdt ekstrak pilihan kamu (vanili, mint, kayu manis, kelapa, dll)
  5. Pewarna makanan (opsional)
  6. Cetakan Lollipop dan tongkat

Cara Membuat Permen Lollipop :

  1. Siapkan cetakan dengan menyemprotnya menggunakan semprotan anti lengket, lalu memasak dan masukkan tongkat permen lollipop ke dalam cetakan.
  2. Campurkan gula, sirup jagung, dan air dalam panci sedang menggunakan panas yang tinggi.
  3. Aduk sampai gula larut, lalu sapukan ke sisi panci dengan sikat kue basah. Setelah mendidih, masukkan termometer permen.
  4. Biarkan mendidih tanpa diaduk, sampai permen mencapai 146 derajat celcius. Lalu keluarkan dari panas, diamkan sampai hilang gelembungnya.
  5. Masukkan ekstrak pilihan kamu dan pewarna makanan esuai selera.
  6. Sendok permen ke dalam rongga cetakan, pastikan untuk menutupi bagian belakang tongkat.
  7. Biarkan dingin sepenuhnya
  8. Masukkan permen yang telah jadi ke dalam toples, atau bungkus rapat permen dengan plastik bening dan di ikat dengan pita agar cantik.
Mudah kan, Cara Membuat dan Resep Permen Lollipop yang manis dan lezat dari kami. Silahkan kunjungi terus blog kami di zonamakan.blogspot.com. Selamat berkreasi kuliner dan semoga bermanfaat
Resep Permen Lollipop Manis dan Lembut | Unknown | 4.5