Cara Membuat Waffle Sederhana Lembut Enak

Cara Membuat Waffle - Waffle adalah kue yang terbuat dari adonan yang dimasak dalam cetakan waffle bermotif untuk memberikan ukuran, bentuk, karakteristik dan kesan dipermukaannya. Ada banyak variasi berdasarkan jenis alat yang terbuat dari besi dan resep yang digunakan, dengan lebih dari selusin varietas, namun banyaknya varietas tersebut hanya ada di Belgia saja.

Waffle konon berasal dari benua Eropa tepatnya sekitar wilayah di Belgia, Perancis, Belanda, Skandinavia, dan Amerika Serikat. Di Indonesia kue Waffle ini mulai digemari karena teksturnya yang lembut bentuknya yang unik, dan isi toppingnya beragam sangat memberikan kesan tersendiri.

Mungkin jika dirasakan tekstur dari Waffle dan Pancake hampir sama karena bahan-nyapun juga sam, namun bedanya kalo Pancake bentuknya oval atau bulat dan pemnampilannya itu mulus serta tidak ada isi toppingnya sehingga harus memakai saus selai atau sirup untuk penyajiannya, sedangkan Waffle jika dilihat secara bentuk itu beragam, salah satunya Waffle Iron yang memiliki bentuk bulat-bulat kecil berjejer-jejer tanpa putus membentuk lingkaran dan setiap bulatannya ada isi toppingnya yang dapat disesuaikan dengan selera kita, misalnya isi kismis, keju, kacang, coklat, dll.

Penyajian Waffle tidak perlu menggunakan saus selai atau sirup namun apabila anda menghendaki untuk disiram sirup ataupun lelehan coklat, atau ice cream atau bahan topping lainnya tidak menjadi masalah. Waffle sangat enak di makan ketika hangat dan di temani secangkir kopi nikmat. Waffle dapat dijadikan cemilan sehat sehari-hari tanpa efek samping yang membahayakan untuk tubuh.

Waffle juga dapat dijadikan sebagai bekal jajan si kecil saat sekolah atau main,saat bersantai, dan cocok juga disajikan sebagai hidangan untuk tamu di berbagai acara. Biasanya isi topping Waffle yang paling digemari adalah choco chip dan keju atau kismis.

Kami akan menyajikan Resep Membuat Waffle secara komplit tentunya hanya di zonamakan.blogspot.com yang selalu bersama anda dimanapun berada. Berikut adalah Cara Membuat Waffle sederhana namun tetap nikmat dan sehat. Simak baik-baik resepnya, siapa tau jika hasil buatan anda sangat lezat, dapat anda jadikan sebagai peluang usaha sendiri di rumah, apalagi sekarang lagi trend bisnis Waffle dengan cara Franchise sehingga lebih mudah berbisnis. Ayo pelajari Resep Waffle berikut ini.

Cara Membuat Waffle
Cara Membuat Waffle

Bahan Waffle :

  1. 1 3/4 gr Tepung terigu
  2.  1 sdm Baking Powder 
  3. 1/4 sdt Garam 
  4. 2 butir Kuning telur 
  5. 1 3/4 cangkir susu 
  6. 1/2 cangkir minyak goreng 
  7. 2 putih telur 

Cara Membuat Waffle :

  1. Aduk tepung, bersama dengan  baking powder, dan garam di dalam mangkuk. Buatlah lubang di tengah campuran tepung tadi.  
  2. Kocok kuning telur ke dalam mangkuk yang lain, kemudian masukkan susu dan minyak.  
  3. Masukkan campuran kuning telur sekaligus ke dalam campuran tepung tadi. Aduk sampai adonan basah dan kental. 
  4. Bagian penting selanjutnya, kocok putih telur kedalam mangkuk lainnya sampai menjadi kaku dan lembut.
  5. Campur putih telur dengan adonan campuran tepung dan kuning telur, tapi ingat jangan overmix.
  6. Tuang sekitar satu cangkir adonan ke cetakan waffle, tunggu sampai matang, angkat sajikan dengan menggunakan Mapple syrup, Madu, Es Cream atau buah menurut selera anda.

Tips Membuat Waffle : 

  1. Di sajikan hangat lebih nikmat.
  2. Nikmatilah Waffle dengan segelas kopi panas atau Ice Cream lezat
Cara Membuat Waffle yang simpel dan istimewa. Kali ini kami memberikan Resep makanan istimewa tidak hanya sekedar untuk kalangan orang indonesia saja seperti biasanya, namun juga untuk kalangan internasional, karena kami menyajikan translate menggunakan bahasa inggrisnya juga sehingga secara global bahasanya dapat dimengerti publik yang membacaya.

Recipe and Ingredients Waffle :

  1. 1 3/4 C. All Purpose flour
  2. 1 tbsp Baking Powder
  3. 1/4 tsp Salt
  4. 2 eggs yolks
  5. 1 3/4 cup milk
  6. 1/2 cup cooking oil
  7. 2 egg whites

How to Make Waffles :

  1. In a medium mixing bowl stir together flour, baking powder, and salt. Make a well in the center. 
  2. In another bowl beat egg yolks slightly. 
  3. Stir in milk and oil. Add egg yolk mixture all at once to the dry mixture. Stir just till moistened (should be lumpy).
  4. Now the important part. In a small bowl beat egg whites until stiff peaks form (tips stand straight up).
  5. Gently fold egg whites into flour and egg yolk mixture, leaving a few fluffs of egg white, Do Not Overmix. 
  6. And proceed to make your waffles, about a cup of mixture to make a waffle. serve with mapple syrup, honey, ice cream or fruits.
Demikian Resep dan Cara Membuat Waffle sederhana dengan menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa nasional dan internasioanal. Sebelumnya kami juga ada resep pilihan istimewa lainnya nih, silahkan intip juga bagaimana Resep Martabak Manis Keju Susu Lezat dari kami. Selamat mecoba aneka resep dan tips masakan dari kami. Semoga bermanfaat
Cara Membuat Waffle Sederhana Lembut Enak | Unknown | 4.5