Resep Es Pelangi Segar Dan Nikmat

Resep Es Pelangi - Pilihan resep minuman kali ini adalah Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat. Es Pelangi merupakan es yang dihasilkan dari berbagai minuman jus atau sirup yang dibekukan menjadi es kemudian disatukan dalam satu wadah yang sama sehingga menciptakan perbedaan warna yang sangat cantik seperti pelangi.

Es Pelangi sudah ada sejak dulu, saat saya masih kecil Es Pelangi dapat dibeli ketika sepulang sekolah dengan harga 200 rupiah saja. Namun sekarang sudah tidak ada lagi Es Pelangi yang dijual keliling, bahkan di rumah makan atau cafe juga jarang ditemui.

Dulu Es Pelangi biasanya terbuat dari Es Batu biasa yang kemudian diserut lalu dibentuk menjadi bulat dengan pegangan stik Es Krim kemudian di siram sirum beraneka macam warna. Jika dilihat sangat menarik dan rasanya sangat segar.

Dan kini Es Pelangi sudah ada inovasi baru yaitu dengan cara membuat jus dengan berbagai rasa atau sirup yang sudah di seduh dengan berbagai rasa dan warna yang kemudian dibekukan menjadi es batu yang memiliki warna-warna unik, kemudian di satukan kedalam gelas yang sudah berisi soda atau minuman biasa seperti air putih.

Jika anda memiliki anak yang suka sekali dengan es, resep ini dapat dijadikan alternatif oleh anda. Si kecil pasti tertarik dengan tampilan yang unik dan suka dengan kesegaran rasanya. Apabila anda akan membuat Es Pelangi untuk si kecil, gunakanlah air putih biasa untuk penyajiannya jangan menggunakan air soda.

Jajanan sehat untuk keluarga tentu sangat di idamkan banyak orang, karena kesehatan itu mahal harganya, namun kelezatan makanan dan minuman tidak bisa dihindari. Maka dari itu pandai-pandailah memilah dan memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi sendiri ataupun oleh keluarga dan orang terdekat anda.

Simak resep minuman yang akan kami sajikan kali ini yaitu Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat. Olahan resep istimewa yang selalu kami sajikan di zonamakan.blogspot.com adalah resep pilihan yang tergolong kedalam makanan sehat yang layak dikonsumsi, sehingga tidak membahayakan kita bersama. Silahkan simak Resep Es Pelangi berikut ini.

Resep Es Pelangi
Resep Es Pelangi

Bahan Es Pelangi :

  1. 3-5 Jus buah berbeda rasa dan warna atau air sirup berbeda rasa dan warna, sesuai selera (minuman yang berwarna warni, misal seperti sirup melon, strawberry, grape fruit, blueberry, cola,  dsb) secukupnya.
  2. Air Masak, secukupnya
  3. Air Soda, secukupnya

Cara Membuat Es Pelangi :

  1. Masukkan air masak setengah bagian dari tinggi cetakan es, cube ice.
  2. Masukkan jus atau air sirup sedikit sampai air di cetakan menjadi berwarna. Usahakan warna jangan sampai bercampur dengan air sebelahnya. Masukkan freezer, tunggu sampai keras dan beku.
  3. Siapkan gelas, masukkan es kotak warna warni, susun hingga seperti warna pelangi, lalu tuang dengan air soda yang sudah didinginkan.

Tips Membuat Es Pelangi :

  1. Agar es nya berwarna warni, dalam satu cetakan es batu bisa di isi dengan berbagai macam warna, tapi jangan sampai warna saling bercampur dengan sebelahnya.
  2. Jus buah harus dicampur dengan air, agar saat dibekukan, dan disajikan dalam gelas, es yang berasal dari jus buah tidak cepat mencair.
  3. Rasa dan warna jus buah, bisa disesuaikan menurut selera 
Resep Es Pelangi yang dilengkapi dengan Tips Es Pelangi tentu akan membantu anda untuk dapat membuat Es Pelangi dengan mudah dan hasil memuaskan. Demikian Cara Membuat dan Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat sebagai pelepas dahaga anda. Silahkan anda mencoba juga resep kai sebelumnya yaitu Resep Ikan Gurame Asam Manis Cepat Saji sebagai resep favorit pilihan kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Es Pelangi Segar Dan Nikmat | Unknown | 4.5