Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat

Resep Tumis Brokoli - Setelah kami menyajikan Resep Tumis Kangkung Pedas Mantap, kali ini kami masih akan berbagi resep aneka masakan tumis yaitu Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat. Sayur Brokoli dapat dikreasikan menjadi berbagai masakan yang lezat.

Penjabaran mengenai apa itu sayur Brokoli dan bagaimana bentuk serta apa manfaatnya telah kami jabarkan secara detail di dalam Resep Brokoli Jamur Saus Telur Asin Lezat dan Resep Brokoli Goreng Saus Mayonaise Gurih Nikmat. Sayur Brokoli terbilang cukup mahal dari pada sayur-sayur lainnya karena keunikan bentuk dan rasa serta khasiatnya juga berbeda dengan sayur lainnya.

Kali ini kami akan mengkreasikan Sayur Brokoli dengan kombinasi aneka sayuran lainnya yang akan kami bungkus ke dalam Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat. Tumis Brokoli dan Aneka Sayuran ini dapat dijadikan sebagai menu sarapan atau makan siang bahkan makan malam anda. 

Selain rasanya yang enak, Tumis Brokoli dan Aneka Sayuran juga sangat menyehatkan. Ada beribu kebaikan untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya setiap hari. Bagi anda yang kurang suka sayur atau keluarga tercinta seperti si kecil ogah-ogahan memakan sayur, maka masakan Tumis Brokoli dan Aneka Sayur dapat dijadikan alternatif, karena perpaduan warna dan rasa dari semua sayur yang digunakan dapat menciptakan warna dan rasa yang unik serta istimewa sehingga sa\ngat menggiurkan kita untuk menyantapnya.

Ciptakan hidup sehat untuk anda dan keluarga anda di rumah, dengan membiasakan makan-makanan bergizi dan memasak sendiri akan lebih terjaga kualitas dan kehigienisan bahan makanan yang digunakan. Mari budayakan gemar memasak demi keluarga tercinta agar betah dirumah.

Jika anda belum jago memasak, kami akan membantu anda setiap harinya, karena di zonamakan.blogspotcom akan ada resep-resep istimewa setiap hari dan tentunya resepnya berbeda-beda sehingga tidak terbilang monoton. 

Di bawah ini akan kami sajikan menu sehat untuk anda. Ada Resep Tumis Brokoli dan Aneka Sayuran sehat yang wajib anda simak dengan seksama. Berikut adalah resep lengkapnya.

Resep Tumis Brokoli
Resep Tumis Brokoli

Bahan Tumis Brokoli :

  1. Brokoli hijau
  2. Kacang kapri
  3. Kembang jagung
  4. Wortel
  5. Jamur
  6. Buncis
  7. Petai

Bumbu Tumis Brokoli :

  1. Bawang putih
  2. Garam sedikit
  3. bawang bombay
  4. Oyster sauce atau saus tiram
  5. Minyak goreng

Cara Membuat Tumis Brokoli :

  1. Cuci dulu semua sayuran hingga bersih dan juga bawang putih, bawang bombay 
  2. Kemudian potong atau iris sayuran sesuai dengan keinginan. 
  3. Ambil 2 sendok minyak goreng panaskan dalam kuali/teflon/wajan kemudian goreng bawang putih dan bawang bombay yang sudah dipotong halus, goreng sampai layu saja 
  4. Kemudian masukkan sayuran satu persatu dimulai dari irisan wortel, kembang jagung, kacang kapri, buncis dan yang terakhir jamur dan brokoli. 
  5. Tumis sampai layu kemudian tambahkan sedikit garam, sedikit air agar bumbu dan sayuran menjadi masak dan merata, 
  6. Sebelum diangkat tambahkan sedikit oyster sauce/saus tiram.
  7. Jika sudah matang dan rasa sesuai selera, angkat dan sajikan
Brokoli sebelum ditumis sebaiknya setelah dipotong kecil-kecil menurut selera, direbus dulu dalam air campuran sedikit garam selama 1 menit dalam air mendidih, setelah itu baru ditumis, karena untuk menghilangkan zat negatif yang ada di dalamnya dan agar brokoli hijau kelihatan cantik juga segar. Selain itu, bahan yang digunakan diatas hanya terdiri dari sayuran saja tapi sebenarnya bisa juga diganti atau ditambahkan dengan kacang panjang, jamur kancing, daging ayam, daging sapi, bakso ayam, bakso ikan, paprika, dll tergantung selera atau sesuai keinginan anda.

Dijamin sikecil bakal suka dan ketagihan. Demikian Cara Membuat dan Resep Tumis Brokoli dan aneka sayuran sehat yang wajib dibuat. Silahkan praktekkan semua resep yang telah kami jabarkan secara jelas dan lengkap untuk anda. Nantikan terus resep kami berikutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Tumis Brokoli Dan Aneka Sayuran Sehat | Unknown | 4.5