Resep Bakmi Goreng Spesial Komplit

Resep Bakmi Goreng - Satu lagi resep nusantara yang membuat penikmat kuliner ketagihan yaitu Bakmi Goreng spesial. Resep Bakmi Goreng merupakan resep turun temurun asli nusantara. Rasanya yang manis, pedas, gurih membuat Resep Bakmi Goreng banyak digemari orang. Spesialnya dari Bakmi Goreng yaitu cita rasa dari rempahnya yang tergolong unik.

Cara Membuat Bakmi Goreng juga sangat mudah dan bahannya dapat di beli di warung, pasar, atau super market terdekat dengan harga yang terjangkau. Biasanya mie yang ddigunakan untuk membuat bakmi adalah mie telor yang lebar namun ada juga yang memakai mie biasa. Resep Bakmi Goreng dilengkapi dengan sayuran, telor, suwiran daging ayam, udang, cumi, ati, sosis, bakso, dll dapat disesuaikan dengan selera kita masing-masing. 

Sayuran yang digunakan sebagai pelengkap dalam Resep Bakmi Goreng adalah sayur cesin, daun bawang dan wortel. Biasanya para penjual Bakmi Goreng mengkategorikan nama menu Bakmi Goreng menjadi beberapa nama tergantung isiannya seperti Bakmi Goreng Biasa, Bakmi Goreng Istimewa, Bakmi Goreng Spesial, Bakmi Goreng Komplit, Bakmi Goreng Ayam, Bakmi Goreng Seafood, dll. Selain itu harga yang dipatok disesuaikan dengan menu-menu tadi. Dewasa ini harga Bakmi Goreng yang dijual di kaki lima atau kelilingan sekitar 8000-12000 rupiah. 

Menu Bakmi Goreng sangat ramai dinikmati saat makan malam, maka tidak heran jika malam hari banyak sekali penjual kaki lima yang menyajikan Bakmi Goreng dengan berbagai menu pilihan lainnya. Suasana malam yang dingin dan tenang, sangat cocok dilengkapi dengan menu makan malam yang lezat istimewa seperti makanan Bakmi Goreng. 

Kenyalnya mie dengan rasa manis, pedas dan gurih sangat menggoda selera para penikmatnya. Banyak orang yang menjadikan Bakmi Goreng sebagai salah satu menu makanan favoritnya termasuk kami. Zonamakan.blogspot.com akan berbagi Resep Bakmi Goreng yang lengkap dengan cita rasa yang spesial hanya untuk anda. 

Resep Bakmi Goreng sangat mudah sehingga bagi para pemula yang ingin belajar memasak tidak menjadi masalah untuk mencoba membuat Bakmi Goreng sendiri di rumah. Keuntungan mencoba Resep Bakmi Goreng sendiri yaitu kita dapat mengetahui kualitas bahan yang digunakan dan dapat menyesuaikan isi pelengkap Bakmi Goreng dengan selera kita serta dapat menciptakan rasa Bakmi Goreng sesuai selera kita. Sehingga untuk para bunda dan semua yang hobi kuliner atau hobi memasak, jika menginginkan makanan lezat maka buatlah sendiri ini sebuah rekomendasi dari kami. 

Sekarang dunia sudah semakin canggih, bagi anda yang ingin belajar memasak dengan beraneka macam menu maka anda tidak usah membeli majalah, buku atau tabloid masakan, jadi anda tinggal memanfaatkan gadget anda untuk browsing mencari berbagai menu masakan favorit anda dan keluarga. Oleh karena itu kami dari zonamakan.blogspot.com selalu berusaha membantu anda menyajikan resep-resep pilihan yang patut untuk anda coba setiap harinya.

Salah satunya adalah Resep Bakmi Goreng yang tadi kita bahas bersama. Setelah kemerin kita membuat kreasi jajanan tradisional yaitu Cara Membuat Siomay Pangsit Enak kini kami hadirkan untuk anda Resep Bakmi Goreng yang tidak kalah lezatnya. Berikut adalah Resep Bakmi Goreng yang akan kami kupas secara lengkap.
Resep Bakmi Goreng
Resep Bakmi Goreng

Bahan Resep Bakmi Goreng :

  1. Siapkan 300 gr mie telur (kering)
  2. Siapkan 500 ml air untuk merebus mie
  3. Siapkan 2 butir telur ayam, kocok
  4. Siapkan 5 butir telur puyuh
  5. Siapkan 50 gr daging ayam / sapi
  6. Siapkan 3 buah bakso sapi, dipotong tipis-tipis
  7. Siapkan 1 buah kekian udang, dipotong tipis-tipis
  8. Siapkan 1 ikat caisim, potong kasar/besar
  9. Siapkan 2 siung bawang putih, cincang
  10. Siapkan daun bawang secukupnya, iris halus
  11. Siapkan 50 gr udang
  12. Siapkan 1 buah timun, potong dadu atau korek api
  13. Siapkan 1 buah wortel, potong korek api
  14. Siapkan 4 buah cabai rawit
  15. Siapkan 3 sdm kecap manis
  16. Siapkan 1 sdt maggi sauce
  17. Siapkan 1/2 sdt garam
  18. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  19. Siapkan 1 sdt mushroom soy sauce (yang penting saus)
  20. Siapkan 1 sdt kecap ikan
  21. Siapkan 1 sdt saus tiram
  22. Siapkan air secukupnya
  23. Siapkan 2 sdm gula
  24. Siapkan 1 sdt cuka
  25. Siapkan minyak goreng secukupnya

Bahan Acar Timun (Pelengkap) Resep Bakmi Goreng :

  1. 2 buah Timun segar potong dadu atau korek api
  2. Gula dan cuka secukupnya

Cara Membuat Acar Timun :

  1. Kupas hingga timun bersih, buang bagian tengahnya, potong-potong memanjang atau dadu.
  2. Kemudian letakkan ke dalam mangkuk, tuangkan gula dan cuka.
  3. Aduk-aduk sebentar, diamkan 5 menit.

Cara Membuat Resep Bakmi Goreng :

  1. Pertama-tama didihkan air, rebus mie telur sampai setengah matang, tiriskan.
  2. Kemudian panaskan minyak, goreng telur puyuh dan kekian udang sampai kecoklatan, tiriskan.
  3. Selanjutnya panaskan minyak sedikit, tumis bawang putih cincang sampai harum.
  4. Lalu Masukkan telur ayam, tumis acak.
  5. Masukkan daging ayam / sapi, bakso, kekian udang, tumis hingga daging ayam / sapi matang.
  6. Selanjutnya masukkan mie telur, kecap manis, kecap ikan, mushroom sauce, sauce maggie, garam, merica, saus tiram. Aduk hingga rata.
  7. Kemudian masukkan caisim dan daun bawang.
  8. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga saus merata dan mie matang.
  9. Terakhir lengkapi dengan telur puyuh di atasnya dan sajikan dengan acar timun.
  10. Jika kurang suka acar timun, anda dapat menghias dan melengkapinya dengan irisan tomat
Nikmati Bakmi Goreng buatan anda selagi hangat. Meskipun bahan yang digunakan banyak dan cara membuatnya sedikit ribet tetapi secara fakta Resep Bakmi Goreng sangat simpel dibuat, apalagi kalau sudah merasakan kelezatannya pasti akan sangat rela meluangkan watu untuk membuatnya sendiri di rumah. 

Hidangan Bakmi Goreng dapat anda sajikan di acara besar juga atau sebagai hidangan keluarga saja. Demikian Cara Membuat dan Resep Bakmi Goreng yang spesial dan komplit untuk anda coba. Kreasi masakan dan minuman kami lainnya dapat anda simak secara lengkap di zonamakan.blogspot.com. Nantikan resep kami yang lainnya dengan kreasi masakan yang berbeda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Bakmi Goreng Spesial Komplit | Unknown | 4.5