Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur

Resep Roti Canape - Pengertian apa itu Canape sangat banyak arti, pada intinya canape adalah roti tawar yang diberi topping atau isi, kemudian digoreng. Ada juga yang mengartikan Canape adalah roti yang dipanggang. Kali ini kami akan berbagi Resep Roti Canape dengan Isi Ragout Sayur yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari dan praktis membuatnya.

Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur adalah resep kreasi roti tawar yang dikombinasikan dengan aneka sayur segar seperti, jagung, wortel dan buncis kemudian diolah menjadi sebuah makanan yang dapat anda jadikan sebagai cemilan atau bekal makan siang di sekolah dan kantor. Cara Membuat Roti Canape sangatlah mudah dan praktis, sehingga jika anda ingin membuat Resep Roti Canape dirumah untuk sarapan atau bekal maka tidak perlu khawatir anda akan merasa kerepotan.

Step by step Resep Roti Canape akan kami hadirkan secara lengkap di zonamakan.blogspot.com sehingga anda tinggal mengikuti langkah yang kami berikan. Sebelumnya, kami jelaskan dulu kandungan gizi pada bahan yang digunakan untuk Membuat Roti Canape ini, sehingga anda tau seberapa sehat makanan ini.

Roti Tawar merupakan roti yang terbuat dari gandum yang memiliki kandungan protein, zat besi dan vitamin yang baik untuk tubuh terutama anaka-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kemudian bahan lainnya yaitu jagung, wortel, dan buncis yang memiliki vitamin, fosfor, protein, kalsium, karbohidrat, lemak, kalori, ferum, serta kandungan air, dan kaya antioksidan, juga asam folat. 

Dari kandungan gizi tersebut, maka sudah dapat dipatikan kalau Roti Canape boleh dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Bagi anda yang memiliki anak susah makan sayur, Resep Roti Canape sangat cocok menjadi resep andalan para ibu dirumah. Cemilan sehat yang enak tentu akan diminati oleh semua orang termasuk anak-anak. 

Jika anda adalah seorang ibu karir, tentunya tetap bisa menyajikan sarapan dan makan malam untuk keluarga tercinta. Oleh karena itu pelajari semua resep praktis yang telah kami sajikan khusus untuk anda semua. Karena olahan seorang ibu dengan olahan restoran tentunya lebih bermakna olahan ibu. Silahkan bunda, coba Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur berikut ini secara lengkap.
Resep Roti Canape
Resep Roti Canape

Bahan Resep Roti Canape :

  1. Siapkan 8 lembar roti tawar (jika ada kulit pinggirnya, maka buang kulit pinggirnya)
  2. Siapkan 2 butir telur (kocok lepas)
  3. Siapkan tepung panir secukupnya

Bahan Ragout Sayur Resep Roti Canape :

  1. Siapkan 1 buah wortel segar (potong dadi kecil-kecil)
  2. Siapkan 25 gram buncis segar (potong tipis-tipis)
  3. Siapkan 1 buah jagung manis rebus (dipipil ambil bijinya saja)
  4. Siapkan 50 ml susu cair (susu tawar kalo ada)
  5. Siapkan 1 sdm penuh tepung terigu
  6. Siapkan 2 siung bawang merah
  7. Siapkan 1 siung besar bawang putih
  8. Siapkan 1 sdm penuh margarin
  9. Siapkan garam, gula pasir, lada secukupnya
  10. Siapkan air matang secukupnya
  11. Siapkan minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur : 

  1. Langkah pertama, panaskan wajan, lelehkan margarin, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih, oseng hingga harum (gunakan api sedang). Kemudian masukkan semua sayur yang telah dipotong, dan tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata dan biarkan hingga wortel dan buncisterasa empuk.
  2. Kemudian larutkan terigu dengan susu cair, lalu tuangkan kedalam tumisan sayur, tambahkan garam, gula dan lada, aduk hingga merata. Jangan lupa dicicipi rasanya. Masak hingga matang dan mengental. Tiriskan Ragout Sayurnya.
  3. Langkah berikutnya, siapkan 1 lembar roti lalu isi dengan Ragout Sayur, kemudian tutup dengan 1 lembar roti lagi. Potong roti yang sudah ada isinya tersebut menjadi 2 (bentuk segitiga). Ulangi proses ini hingga roti dan Ragout Sayur habis.
  4. Kemudian celupkan roti tersebut kedalam kocokan telur, lalu gulingkan diatas tepung panir dan goreng roti saat minyak sudah panas. Setelah Roti berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan diatas piring saji, hidangkan dan nikmati Roti Canape Isi Ragout Sayur selagi panas.
Demikian Cara Membuat Dan Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur yang sangat praktis dan mudah dipraktekkan dirumah. Anda dapat mencobanya bersama si buah hati anda di akhir pekan. Lebih baik membuat segala makanan anda dengan tangan anda sendiri agar tau seberapa higienis dan sehat masakan yang anda buat untuk anda dan keluarga anda tercinta. 

Jangan lupa cobain juga bun, Cara Membuat Coklat Cinta Spesial Valentine untuk melengkapi kehangatan keluarga anda di hari istimewa tentunya dibulan kasih sayang yang banyak orang merayakan. Nantikan resep-resep kami yang lainnya, hanya di zonamakan.blogspot.com bersama kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur | Unknown | 4.5