Resep Nugget Ayam Sayur Sehat Praktis

Resep Nugget Ayam Sayur - Nugget adalah olahan masakan yang terbuat dari daging cincang dikreasikan dengan aneka bumbu praktis kemudian dibalut dengan tepung roti yang kremes. Namun kini sudah banyak sekali kreasi Nugget yang dibuat, sehingga jenis Nugget yang ada saat ini tidak hanya daging cincang saja namun ada sayuran, tahu, tempe, dll sesuai selera. Kali ini zonamakan.blogspot.com akan menyajikan Resep Nugget Ayam Sayur yang enak dan sangat praktis.

Resep Nugget Ayam Sayur yang akan kami sajikan untuk anda tidak perlu repot-repot mengkukusnya terlebih dahulu, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hasil masakan Nugget anda di rumah. Resep Nugget Ayam Sayur tanpa dikukus ini baik digunakan saat itu juga sehingga usahakan membuatnya dalam takaran secukupnya untuk keluarga saja, jangan berlebihan. Karena menyimpan makanan dalam jangka waktu yang lama apabila sifat dari makanan tersebut cepat berubah maka tidak baik bila dikonsumsi untuk semua usia.

Olahan Resep Nugget Ayam Sayur yang dikukus dan yang tidak di kukus terdapat perbedaan. Kalau Resep Nugget ayam Sayur yang tanpa dikukus, itu adonannya tidak baik untuk disimpan terlalu lama karena adonan ini masih dalam kondisi mentah, sehingga lebih baik setelah selesai membuat adonan Nugget ayam Sayurnya langsung saja digoreng baru disimpan. Sedangkan Resep Nugget Ayam Sayur yang dikukus, itu dapat bertahan dalam jangka waktu sampai 1 bulan (bila di simpan di freezer) meskipun tanpa pengawet, karena adonannya sudah matang melalui proses pengukusan, sehingga apabila anda membuat adonan Nugget Ayam Sayurnya cukup banyak maka lebih baik dikukus saja, sehingga anda dapat menggorengnya kapan saja.

Resep Nugget Ayam Sayur ini sangat cocok bagi anda yang memiliki si kecil di rumah yang tidak suka dengan sayuran dan susah makan. Selain praktis membuatnya, Nugget ini juga sehat untuk dikonsumsi setiap hari. Tips apabila anda sibuk kerja namun harus mengurus rumah dan anak, buatlah makanan yang sesimpel mungkin namun sehat. Resep Nugget Ayam Sayur ini masuk kedalam kategori masakan simpel dan sehat, apabila waktu longgar anda adalah sore hari maka buatlah adonan Nugget Ayam Sayur ini saat itu juga kemudian goreng sebagian, yang sebagian di kukus dan disimpan di freezer, besok paginya anda tinggal menggoreng saja. 

Bahan yang digunakan didalam Resep Nugget Ayam Sayur ini sangatlah mudah didapat, bahan utamanya tentu daging ayam, dan aneka sayuran, seperti wortel, buncis, daun bawang, jagung, dll sesuaikan dengan selera anda dan keluarga anda. Cara membuatnya pun sangat praktis, pilihannya yaitu apabila anda menginginkan cepat matang tanpa perlu dikukus maka adonan langsung di goreng, namun apabila anda menginginkan sebagian adonan disimpan untuk hari besoknya maka kukuslah dulu hingga matang, baru digoreng.

Apabila anda menghendaki Ayamnya diganti dengan daging sapi cincang atau dengan tahu, tempe juga bisa. Resep Nugget Ayam Sayur lebih baik membuatnya sendiri di rumah, karena jauh lebih sehat tanpa adanya pengawet dan rasa serta isinya dapat disesuaikan dengan selera. Berikut ini adalah resep lengkap dari Resep Nugget Ayam Sayur yang sehat enak dan praktis. Simak langsung bagaimana proses pembuatannya.
Resep Nugget Ayam Sayur
Resep Nugget Ayam Sayur

Bahan Resep Nugget Ayam Sayur :

  1. Siapkan 300 gram Daging ayam giling
  2. Siapkan 2 butir Telur ayam (1 untuk pelapis)
  3. Siapkan 1 batang Wortel
  4. Siapkan 1 batang Daun bawang
  5. Siapkan 1 bungkus Penyedap rasa ayam 11 gram (merek apa saja)
  6. Siapkan 100 gram Tepung roti kasar (5 sdm untuk pelapis)
  7. Siapkan 1 Liter Minyak goreng

Bahan Pelengkap Resep Nugget Ayam Sayur (Sesuaikan Selera) :

  1. Saus sambal
  2. Saus Tomat
  3. Mayonaise

Cara Membuat Resep Nugget Ayam Sayur :

  1. Langkah pertama, potong kecil-kecil wortel dan daun bawang.
  2. Langkah kedua, campurkan daging ayam, dengan daun bawang, wortel, 1 telur, tepung roti, dan penyedap, aduk hingga benar-benar rata.
  3. Kemudian, bagi adonan menjadi 15 buah, bulatkan dan pipihkan/ gunakan cetakan bento untuk membuat bentuk yang lucu.
  4. Selanjutnya, celupkan adonan ke telur yang sudah di kocok lalu gulingkan ke tepung roti, kemudian goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan, angkat, tiriskan, dan sajikan.
Sajikan Nugget Ayam Sayurnya dengan saus atau mayonaise, dan apabila untuk lauk makan maka nikmatilah dengan sepiring nasi yang hangat dan pulen. Rasa yang dihasilkan dari Resep Nugget Ayam ini gurih, empuk dan enak, oleh karena itu wajib anda coba sendiri di rumah. Demikian Cara Membuat Dan Resep Nugget Ayam Sayur Sehat Praktis dari kami, kami juga memiliki resep cemilan enak yang sehat untuk anda, yang dapat anda simak dalam Resep Kue Sus Isi Vla Empuk Lembut dengan rasa Vanila yang menggiurkan. Selamat mencoba
Resep Nugget Ayam Sayur Sehat Praktis | Unknown | 4.5