Resep Kepiting Saus Tiram, Masakan Seafood Paling Enak

Resep Kepiting Saus Tiram - Berbicara tentang kepiting, apakah anda suka Kepiting? Makanan yang berbahan utama Kepiting ini biasanya dimasak saus tiram, lada hitam, dan asam manis. Meskipun daging Kepiting tidak se banyak daging ayam ataupun sapi namun bagi para pecinta Kepiting tak akan mempermasalahkan seberapa besar isi dagingnya.

Kepiting memang bukan salah satu makanan yang disajikan setiap hari di rumah santapan nikmat, namun tak ada salahnya anda mencoba Resep Kepiting yang lezat. Mencoba masakan Kepiting dengan tangan sendiri pasti lebih puas karena porsi dan bumbu yang di inginkan sesuai selera hingga dapat mendapatkan cita rasa yang disukai lidah kita. Masak Kepiting sendiri juga lebih menguntungkan karena dijamin lebih ekonomis dari pada kita makan di resto seafod.

So rasa masakan Kepiting apalagi Kepiting Saus Tiram dapat memberikan rasa yang luar biasa dan sensasi saat memakannya berbeda dengan makan masakan seafod lainnya. Rasa manis, asam, pedas nya dari Kepiting Saus Tiram menjadi santapan yang wajib bagi para pencinta seafod.

Tips pertama yang harus kita perhatikan adalah pemilihan Kepiting saat kita akan membelinya. Pilihlah Kepiting yang masih segar dan sehat. Kepiting yang sehat terlihat sangat lincah saat bergerak. Saat kita membeli Kepiting, lebih baik bilang kepedagangnya untuk melepaskan tali yang mengikat Kepiting tersebut agar terlihat bagaimana kondisinya masih hidup apa sudah mati , barulah kita beli.

Oke bagi para pecinta seafod terutama yang menyukai Kepiting, kali ini saya akan berbagi Resep Kepiting Saus Tiram yang nikmat, lezat dan gak pake ribet. Langsung saja mari kita simak dengan seksama Resep Kepiting Saus Tiram nikmat dan lezat yang akan kita coba.

Resep Kepiting Saus Tiram
Kepiting Saus Tiram

Bahan Kepiting Saus Tiram :

  1. 6 ekor kepiting segar
  2. 5 sdm saus tomat
  3. 4 sdm saus tiram
  4. 3 sdm saus sambal botolan
  5. 2 sdm cabai merah yang sudah digiling (tidak juga gak apa-apa)
  6. Merica bubuk secukupnya
  7. Air secukupnya
  8. Gula pasir secukupnya
  9. Garam dan penyedap secukupnya
  10. Minyak Goreng secukupnya

Bumbu Halus Kepiting Saus Tiram :

  1. 5 biji cabai rawit merah (tumis layu)
  2. 5 biji bawang merah (tumis)
  3. 3 siung bawang putih (tumis)
  4. 2 cm jahe (haluskan)

Cara Membuat Kepiting Saus Tiram :

  1. Rebus Kepiting sampai matang, lalu belah Kepiting menjadi 2 bagian
  2. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng, kemudian masukkan semua bumbu halus di tumis sampai harum
  3. Tambahkan saos tiram, saos tobat, cabai merah giling dan sisa bahan lainnya aduk hingga merata
  4. Masukkan Kepiting rebus, aduk-aduk hingga merata, dan masak sampai kuahnya sedikit mengental agar bumbu meresap kedalam daging Kepiting
  5. Jika sudah matang, angkat dan sajikan diatas piring atau mangkuk saji, bisa dihias sesuai selera
Bagaimana, mudah kan cara memasaknya. Demikian salah satu Cara Membuat dan Resep Kepiting Saus Tiram yang lezat dari kami. Semoga resep masakan ini dapat bermanfaat. Selain masakan seafood ada juga resep masakan lainnya, yuk kita coba juga Resep Spaghetti Sauce Bolognaise Italy. Selamat mencoba dan menyantapnya bersama keluarga anda
Resep Kepiting Saus Tiram, Masakan Seafood Paling Enak | Unknown | 4.5