Resep Sate Buah Saus Cokelat

Resep Sate Buah Saus Cokelat - Sajian nikmat dan sehat. Kreasi baru dari para penikmat buah dan cokelat. Saya menemukan cemilan lezat dengan nama sate buah saus cokelat, ketika hari minggu jalan-jalan ke sunmor di lembah ugm, ada penjajak makanan sate buah yang di lumuri cokelat, melihatnya saja saya sudah sangat tertarik.

Sekali mencoba memakannya, ternyata membuat saya ketagihan. Akhirnya saya berinisiatif untuk membuatnya sendiri dirumah. Ternyata tidak sulit membuatnya. Bahannya mudah didapat, bikinnya juga gak ribet, rasanya seger, manis dan nikmat. 

Buah yang dijadikan sate buah saus coklat dapat kita pilih sesuai selera kita. Saus cokelat yang lezat cuga dapat kita racik dengan mudah. Buat si kecil, cemilan sate buah saus coklat ini sangat cocok untuknya. Karena selain warna-warni buah yang menarik dan rasanya yang enak, ternyata sate buah saus cokelat ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, serta banyak vitaminnya.

Bagi anda yang ingin berbisnis cemilan praktis tapi sehat dan segar, sate buah saus cokelat sangat cocok dijadikan pilihan. Meski di kota-kota besar cemilan ini sudah banyak dipasarkan, namun di kota-kota kecil belum ada, jadi bisa dijadikan peluang bisnis kecil-kecilan. 

Penasaran bagaimana membuat sate buah saus coklat ini. Mari simak terus Resep Sate Buah Saus Cokelat yang segar dan nikmat dari kami, Berikut resepnya. 

Resep Sate Buah Saus Cokelat
Resep Sate Buah Saus Cokelat

Bahan Sate Buah :

  1. Strawberry, iris sesuai selera
  2. Pisang, iris sesuai selera
  3. Nanas, iris sesuai selera
  4. Apel, iris sesuai selera
  5. Atau buah lain yang Anda suka
  6. Tusukin buah-buahnya dengan tusuk sate

Bahan Saus Cokelat :

  1. 250 gram dark chocolate
  2. 175 gram heavy cream
  3. Sejumput garam

 Cara Membuat Saus Cokelat :

  1. Rebus heavy cream hingga meletup, gunakan api kecil.
  2. Tambahkan dark chocolate dan garam hingga dan kocok cepat hingga cokelat meleleh dan tercampur rata.
  3. Tuang cokelat ke dalam wadah.
  4. Sisihkan sejenak.

Cara Membuat Sate Buah Saus Cokelat :

  1. Tusukkan Buah-buahan yang sudah di bersihkan dan diiris kecil-kecil kedalam tusuk sate. Susun buah seseai selera, kalau bisa disusun yang rapi dan bervariasi warna (acak warna).
  2. Siram saus cokelat diatas sate buah, atau celupkan sate buah kedalam saus cokelat.
  3. Biarkan cokelatnya mengeras atau tidak meleleh lagi. 
  4. Sajikan 
Gimana, mudah banget kan membuatnya. Demikian Cara Membuat dan Resep Sate Buah Saus Cokelat sehat dan nikmat. Bagi anda yang tidak punya banyak waktu dan ingin membuat cemilan yang sehat dan nikmat, silahkan mempraktekkan resep diatas. Bagi anda yang ingin cemilan lainnya, ada juga resepnya dari kami, yuk praktekkin cemilan lainnya berikut Resep Sus Keju Kering. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Resep Sate Buah Saus Cokelat | Unknown | 4.5