Resep Kacang Telur Pedas Manis Gurih

Resep Kacang Telur Pedas Manis - Kacang Telur adalah cemilan yang enak dan gurih, selain itu bisa juga menjadi salah satu sajian spesial untuk lebaran yang tak terlewatkan. Resep dari turun temurun orang Indonesia dalam membuat aneka cemilan nikmat memang hebat.

Cemilan kacang telur terasa manis dan gurih serta renyah. Kehebatan lainnya adalah tahan lama, jadi tak perlu khawatir dengan cemilan yang satu ini akan cepat membusuk atau berjamur seperti cemilan lainnya. Jika anda bosan dengan rasa kacang telur yang hanya manis dan gurih, sekarang kita dapat mengkreasikannya dengan menambahkan rasa pedas.

Perpaduan rasa manis dan pedas serta gurih di dalam kacang telur yang renyah pastinya akan menambah kenikmatan yang istimewa. Dengan adanya perpaduan rasa ini makanan cemilan kacang telur pedas manis lebih menjadi pilihan utama dalam segala acara dan suasana. Di hari raya atau pun acara-acara besar atau juga hanya sekedar sajian untuk tamu dirumah, pastinya kacang telur pedas manis menjadi salah satu sajian cemilan anda.

Bahan mudah di dapat dan proses pembuatan juga cukup mudah tentunya. Sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk membuatnya sendiri. Kami akan berbagi resep cemilan yang nikmat untuk anda dan keluarga. Mari simak terus resep dari kami di zonamakan.blogspot.com . Berikut salah satu resep cemilan terenak lainnya yaitu Resep Kacang Telur Pedas Manis yang gurih, renyah dan nikmat.

Resep Kacang Telur Pedas Manis
Resep Kacang Telur Pedas Manis

Bahan dan Bumbu Kacang Telur Pedas Manis : 

  1. 500 gram kacang tanah, cuci sampai bersih, lalu tiriskan sampai kacang kering
  2. 4 butir telur, kocok lepas
  3. 8 siung bawang putih, haluskan
  4. 100 gram gula pasir
  5. 2 sdt cabai bubuk
  6. 1 sdt garam
  7. ¼ vanili bubuk
  8. 400 gram tepung terigu, ayak
  9. 100 gram tepung sagu, ayak
  10. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kacang Telur Pedas Manis :

  1. Aduk sampai rata telur, vanili, cabai bubuk, gula pasir, bawang putih dan garam. Kemudian masukkan kacang, aduk sampai rata, angkat lalu tiriskan.
  2. Kemudian balurkan dan ratakan dengan campuran tepung tadi, lakukan berulang secara bergantian telur dan tepung kira-kira 3-4 kali hingga terbalur rata dan menghasilkan ketebalan yang kita inginkan.
  3. Panaskan minyak, goreng di atas api sedang hingga kacang matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan, biarkan dingin dulu lalu simpan dalam toples kedap udara.
 Demikian Cara Membuat dan Resep Kacang Telur Pedas Manis yang gurih dan renyah. Bagi anda yang menyukai masakan nusantara dari berbagai daerah, silahkan anda buka resep-resep kami lainnya, salah satunya resep terbaru kami yaitu Resep Tempe Mendoan asli dari Purwokerto. Begitulah sekilas tentang resep-resep yang dapat kami hadirkan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Resep Kacang Telur Pedas Manis Gurih | Unknown | 4.5