Resep Permen Agar-Agar Lezat

Resep Permen Agar-Agar - Pada dasarnya agar-agar terbuat dari rumput laut. Banyak penelitian membuktikan bahwa rumput laut merupakan bahan makanan yang sangat berkhasiat. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang mulai membudidayakannya dan memanfaatkannya. Salah satunya adalah dengan mengolah rumput laut menjadi agar-agar.

Produk agar-agar diperoleh dari ekstraksi satu jenis rumput laut saja dan campuran berbagai macam rumput laut. Agar-agar adalah salah satu produk bahan makanan yang terbuat dari rumput laut. Zat yag terkandung dalam agar-agar sangat baik untuk pencernaan dan penambah nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu banyak masyarakat Indonesia yag suka mengkonsumsi agar-agar. Dalam agar-agar terkandung vitamin, mineral colloidal, iodin, asam lemak esensial, asam amino, dan berbagai enzim.

Agar-agar dapat dikreasikan menjadi berbagai jenis makanan yang lezat, sepeti puding, cake n puding, agar-agar dengan segala bentuk dan rasa, dll. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mengkreasikan agar-agar enjadi permen yang disukai banyak orang terutama anak-anak.

Sebagian besar penduduk Indonesia bahkan dunia, hampir dapat di pastikan mengenal dan menyukai permen. Menurut penelusuran literatur, permen memiliki  manfaat yang istimewa. Permen selain bisa dinikmati juga dapat mengurangi stress dan merilekskan suasana hati. Selain itu, permen banyak disukai karena bisa digunakan sebagai tanda ucapan kasih kepada seseorang. 
 
Perbedaan agar-agar biasa dengan permen agar-agar hanyalah pada bentuk penyajiannya. Permen agar-agar berbentuk kering seperti permen. Ukuran, bentuk dan warnanya juga dibuat seperti permen. Permen agar-agar bisa menjadi camilan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.

Dari pada membeli jajanan permen yang kurang menyehatkan mendingan membuatnya sendiri dengan agar-agar, anda dapat mengkreasikan warna dan bentuk sesuai selera anda. Untuk membuat permen agar-agar, prosesnya tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah di dapat.

Dengan mengkonsumsi permen agar-agar, anda tak perlu khawatir lagi dengan jajanan buat si kecil. Berikut cara membuat dan Resep Permen Agara-Agar yang kenyal danmenyehatkan.

Resep Permen Agar-Agar
Resep Permen Agar-Agar

Bahan Permen Agar-Agar :

  1. 1 bungkus Agar-agar bubuk 
  2. 250 cc Air 
  3. 400 gr Gula pasir 
  4. Pewarna kue

Cara Membuat Permen Agar-Agar : 

  1. Rebus agar-agar kering dengan 8 gelas air sehingga mendidih
  2. Masukkan gula pasir masak sambil di aduk-aduk sampai gulanya hancur dan adonan menjadi kental
  3. Masukkan pewarna, ratakan, lalu tuang di loyang datar, tebalnya kira-kira 1 jari 
  4. Dinginkan, lalu potong persegi-persegi kecil. Lebih baik dipotong dengan pisau berombak, jemur sampai kering dan berkristal. Setelah sejuk bolehlah dipotong
  5. Simpan di tempat tertutup.
Cara membuat yang praktis dan bahan yang sangat mudah didapat serta hasil cemilan yang anak dan menyehatkan tentunya semakin membuat anda semangat untuk membuatnya. Demikian Cara Membuat dan Resep Permen Agar-Agar di zonamakan.blogspot.com. Sebelumnya kami telah menyajikan artikel Resep Aneka Manisan Buah yang tak kalah enak dan sama sehatnya. Silahkan mencobanya sendiri di rumah dan semoga bermanfaat
  
Resep Permen Agar-Agar Lezat | Unknown | 4.5