Resep Membuat Plecing Kangkung Bali Enak

Resep Membuat Plecing Kangkung - Masih dengan resep khas nusantara, kami menyajikan Resep Membuat Plecing Kangkung yang enak. Sebelumnya kami juga pernah mebuat Resep Tumis Kangkung dan Resep Cah Kangkung yang tidak kalah istimewa dari semua resep nusantara lainnya. 

Apa saja manfaat yang dapat dihasilkan dari Kangkung juga sudah kami ulas dalam artikel masakan Kangkung. Kangkung dapat dikreasikan menjadi berbagai jenis masakan istimewa. Selain ditumis, Kangkung juga dapat dijadikan pecel, nuget sayur, mia ayam ijo, dan kali ini akan dibuat Plecing Kangkung.

Bahan yang digunakan lumayan banyak, namun sangat mudah untuk di dapat diberbagai warung, pasar, maupun super market. Harga bahan yang digunakan untuk Membuat Plecing Kangkung cukup tejangkau. Bagi anda yang bosan dengan olahan Kangkung yang itu-itu saja silahkan mencoba resep yang satu ini.

Rasa dari Plecing Kangkung hampir mirip dengan menu masakan yang ada di resto makan Phuket masakan Khas Thailand yaitu menu Kangkung Sambal Terasi Thai. Jika sekali mencoba masakan ini pasti anda akan ketagihan. Ada citarasa yang berbeda dengan masakan sayur biasa. 

Silahkan anda mencobanya sendiri Resep Membuat Plecing Kangkung dan merasakan kelezatannya. Jangan lupa coba juga Resep Ceker Ayam Mercon Pedas Mantap untuk hidangan pelengkap menu makan siang atau makan malam anda bersama rekan dan keluarga. Berikut resep lengkapnya.

Resep Membuat Plecing Kangkung
Resep Membuat Plecing Kangkung

Bahan Membuat Plecing Kangkung :

  1. Seikat sayur kangkung.

Bahan Bumbu Sambal Plecing Kangkung :

  1. 1 sendok teh terasi, dibakar.
  2. 100 ml air.
  3. 1 buah tomat.
  4. 3 cabe besar.
  5. 5 cabe rawit.
  6. 3 butir bawang putih.
  7. 2 butir bawang merah.
  8. 2 sendok makan minyak.
  9. 1 jeruk limau, belah dua.
  10. 1 sendok teh garam.
  11. 1/3 sendok teh gula.

Cara Membuat Plecing Kangkung (Mengolah Kangkung) :

  1. Kangkung di cuci bersih, rebus kangkung dalam air berisi 1 sendok teh garam. (ini gunanya supaya hijau kangkung tidak berubah coklat).
  2. Kangkung yang telah matang ditiriskan, lalu disuwir-suwir, sisihkan di piring.

Cara Membuat Plecing Kangkung (Mengolah Sambal Plecing) :

  1. Haluskan semua bumbu kecuali terasi, minyak, air dan jeruk limau.
  2. Letakkan bumbu halus dalam wajan tambahkan air, minyak dan terasi, gunakan api sedang masak hingga air habis, sisihkan.

Cara Penyajian Plecing Kangkung :

  1. Letakkan sambal plecing di atas kangkung yang sudah di suwir-suwir dan beri air perasan jeruk limau, aduk rata. siap di sajikan.

Catatan Plecing Kangkung :

  1. Perbedaan Plecing Kangkung Khas Bali dengan Khas Lombok ialah terlerak pada sambalnya, jenis kangkung akar yang digunakan, dan biasanya plecing khas lombok disajikan dengan ayam taliwang.
Sajikan dan nikmati Plecing Kangkung Khas Bali ini dengan nasi yang hangat dan minuman yang segar. Demikian Cara Membuat dan Resep Membuat Plecing Kangkung khas Bali yang enak dan lezat. Tetap nantikan kehadiran kami dengan rsep-resep baru lainnya hanya di zonamakan.blogspot.com yang selalu menghadirkan resep masakan secara lengkap dan jelas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Resep Membuat Plecing Kangkung Bali Enak | Unknown | 4.5