Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate Japanese

Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate - Resep kali ini terinspirasi dari salah satu resto dimana kami makan menu yang sangat enak saat disantap dan rasanya berbeda dengan masakan yang sejenisnya. Resepnya sederhana namun penyajian dan pelengkap makanan ini yang berbeda dengan biasanya sehingga tercipta sebuah rasa dan kesan yang luar biasa.

Menu masakan ini adalah Nasi Goreng Kimchi Hot Plate tergolong perpaduan masakan khas Indonesia dengan masakan khas Jepang dan Hot Plate yang merupakan alat saji pengganti piring yang biasa dipakai oleh orang Eropa seperti di masakan Steak. Kimchi sebenarnya adalah masakan dari negeri sakura namun karena masyarakat indonesia sangat menggemari film Korea dan di beberapa adegan film tersebut selalu ada makanan Kimchi sehingga mereka mengira kalau Kimchi adalah salah satu makanan yang berasal dari Korea bukan Jepang. 

Perpaduan masakan dari ketiga negara ini terasa sangat unik dan berbeda dengan masakan biasanya. Cita rasa yang dihasilkan dari Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate enak dan gurih serta ada rasa asam pedas dari Kimchi dan yang pasti kehangatan Nasi Goreng Kimchi terjaga lama saat sudah disajikan karena memakai Hot Plate sebagai pengganti piring biasa. 

Cara Membuat masakan menggunakan Hot Plate ternyata bukan sesuat hal yang sulit, asal ada alat Hot Plate nya dijamin mudah membuat apa saja menggunakan Hot Plate. Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate juga mudah sekali membuatnya, sama seperti membuat nasi goreng lainnya.

Bahan yang dibutuhkan sangat mudah di dapat dan cara membuatnya tidak ribet, penyajiannya juga simpel. Kami akan berbagi resep lengkap bagaimana Cara Membuat Nasi Goreng Kimchi Hot Plate di bawah ini. Berikut Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate yang enak dan lezat. 

Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate
Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate

Bahan Nasi Goreng Kimchi Hot Plate :

  1. 400 g nasi putih
  2. 100 g daging sapi cincang
  3. 100 g wortel,iris seperti lidi korek
  4. 2 smd minyak goreng
  5. 1 sdt minyak wijen
  6. 2 siung bawang putih,cincang
  7. 1 batang daun bawang,iris 1 cm
  8. 1 sdm saus tiram
  9. 1/2 sdt merica bubuk
  10. 1 sdm kecap asin
  11. 1 sdt kecap manis
  12. Kimchi siap saji secukupnya.

Cara Membuat Nasi Goreng Kimchi Hot Plate :

  1. Panaskan wajan Hot Plate.
  2. Tumis bawang putih hingga harum. 
  3. Masukkan daging,wortel dan daun bawang. Aduk,tumis hingga layu.
  4. Masukkan nasi,saus tiram,kecap manis,kecap asin dan merica. Masak hingga bumbu meresap dan matang. Angkat.
  5. Atur nasi goreng dalam hot plate,tambahkan Kimchi di sebelahnya.
  6. Sajikan panas tetap di atas wajan Hot Plate.
Silahkan menyantap lezatnya Nasi Goreng Kimchi Hot Plate bersama orang terkasih anda. Demikian Cara Membuat dan Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate ala Japanese Food spesial untuk anda semua. Simak juga resep kami sebelumnya yaitu Resep Sup Sayur Bakso Sedap, warisan resep yang eksis hingga kini. Nantikan resep kami selanjutnya hanya di zonamakan.blogspot.com spesial untuk anda para pecinta dapur dan bumbu masak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Resep Nasi Goreng Kimchi Hot Plate Japanese | Unknown | 4.5