Resep Es Markisa Segar

Resep Es Markisa Segar- Setelah berbagi resep aneka masakan dan kue, kali ini kami akan berbagi resep minuman yang menyegarkan dan nikmat. Resep Minuman Segar yang akan kita buat namanya adalah Es Markisa. Meski namanya sudah tak asing lagi didengar namun khasiat dari minuman ini memberikan kesehatan dan kesegaran yang luar biasa.

Nama es markisa diambil karena minuman segar ini terbuat dari bahan dasar buah markisa dan sirup markisa. Terasa nikmat bukan, kenikmatan yang didapatkan dari buah dan sirup markisa serta dilengkapi es memang menciptakan rasa segar yang luar biasa.

Minuman segar es markisa ini paling pas diminum saat terik matahari sedang memanas (siang bolong). Suhu tubuh kita yang mulai meningkat karena panas matahari, membuat kita menjadi dehidrasi dan butuh kesegaran ekstra.

Kemudahan dalam pembuatan  minuman segar es markisa menjadi pilihan tepat untuk membuatnya sendiri. Cita rasa yang dihasilkan dari minuman segar ini manis dan kental dicampurkan dengan es membuatnya semakin terasa sempurna.

Tak sabar ingin membuatnya? Mari kita bikin minuman es markisa yang menyegarkan ini. Simak terus Resep Es Markisa Segar berikut.

Resep Es Markisa Segar
Resep Es Markisa Segar

Bahan Inti Minuman Segar :

  1. 4 buah markisa
  2. 400 grm sirup markisa
  3. 600 grm es serut

Bahan Saus Santan Es Markisa Minuman Segar :

  1. 1000 ml santan
  2. 2 lembar daun pandan
  3. 1/2 sdt garam

Cara Membuat Minuman Segar :

  1. Keruk bagian dalam buah markisa dengan sendok
  2. Buat saus santannya terlebih dahulu dengan cara merebus santan dengan daun pandan dan garam
  3. Aduk hingga santan mendidih. Setelah mendidih, angkat sausnya, tiriskan
  4. Tunggu hingga saus santan dingin. Tata tampilan es dengan urutan yang cantik
  5. Tata isi buah markisa yang sudah Anda keruk di dalam gelas
  6. Tuangkan sirup markisa ke dalam gelas
  7. Masukkan es serut dan tuangkan saus santan di atasnya
Nikmatilah minuman segar es markisa ini selagi dingin. Itulah cuplikan Cara Membuat dan Resep Es Markisa Segar dari kami. Lengkapilah menu santapan siang anda dengan kue lezat yang ada di artikel kami sebelumnya Resep Brownies Kukus.
Resep Es Markisa Segar | Unknown | 4.5