Resep Omelet Telur Ala Spanyol

Resep Omelet Telur - Bosan dengan resep telur yang biasa-biasa saja. Kami punya resep istimewa dari bahan dasar telur yaitu omelet telur. Kreasi masakan ini awal dikena dari Spanyol. Kudapan resep yang istimewa memang banyak yang diadopsi dari Spanyol.

Resep Spanyol yang kami bagikan untuk anda tidak hanya omelet telur saja tetapi di resep kami sebelumnya, telah kami bagikan berbagai resep cemilan ala Spanyol juga salah satunya Churros yang yummy. Bagi anda para pecinta kreasi masakan Eropa, kami akan menyajikan resep sederhana tapi istimewa untuk anda.

Kebanyakan orang Indonesia mengkreasikan telur hanya dijadikan telor dadar, ceplok atau tambahan dalam membuat nasi goreng, namun kalau di Spanyol telur dikreasikan menjadi omelet yang nikmat.

Omelet adalah masakan yang memiliki banyak isi dalam 1 lembar telor. Rasanya juga bervariasi dari rasa gurih, manis sampai pedas. Kemudian isi dari omelet ini formula atau resep nya cukup banyak, sudah pasti anda tak akan kehabisan ide untuk membuat sajian ini, seperti sayur, sosis, mie, tahu, keju. 

Nah sedangkan sekarang anda akan tahu cara membuat omelet telur yang sederhana dengan isi daging asap atau sosis dan sayuran. Yuk, simak Resep Omelet Telur ala Spanyol ini.

Resep Omelet Telur
Resep Omelet Telur

Bahan Omelet Telur :

  1. 3 butir telur Ayam 
  2. 4 buah jamur kancing kalengan, diiris tipis 
  3. 1/4 buah paprika merah, dipotong kotak 
  4. 1 lembar daging asap, dipotong kotak 
  5. 2 sendok makan bawang bombay, dirajang 
  6. 1/2 sendok teh air jeruk nipis 
  7. 2 sendok makan keju parut 
  8. 1 sendok makan air matang 
  9. sedikit margarine 
  10. sedikit salted butter 
  11. secukupnya Merica bubuk  
  12. secukupnya Garam 

Cara Membuat Omelet Telur :

  1. Pertama Panaskan margarine lalu tumislah bawang bombay hingga harum.
  2. Selanjutnya masukkan daging asap, paprika dan jamur, aduk-aduk sebentar, sisihkan. 
  3. Nah terus Kocoklah telur bersama air matang, air jeruk nipis, garam dan merica.(boleh dicicipi) 
  4. Ambil wajan dan panaskan salted butter, buatlah dadar telur, biarkan setengah matang  
  5. Kemudian taburi dengan tumisan, beri keju parut, lipat menjadi 2, bolak-balik hingga kematangan yang diinginkan. Kemudian angat, sajikan secantik mungkin, omelet selesai 
Bagaimana? Mudah kan membuatnya. Demikian Cara Membuat dan Resep Omelet Telur yang sederhana dari kami. Bagi anda yang ingin kesegaran istimewa di rumah, silahkan praktekkan resep minuman kami di artikel sebelumnya Resep Sop Buah yang segar dan nikmat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat
Resep Omelet Telur Ala Spanyol | Unknown | 4.5