Resep Steak Sapi Oriental

Resep Steak Sapi Oriental - Menu makanan Eropa yang satu ini yaitu steak apalagi steak sapi pasti tidak ada yang menolaknya. Daging sapi yang lembut dan mantap dijadikan masakan steak yang lezat ditambah penyajian yang cantik pasti sangat menggoda.

Steak Sapi memang sudah tak asing lagi bagi kita yang sudah pernah merasakannya. Banyak resto dan tempat makan lainnya yang menjadikan steak sapi dengan berbagai aneka varian rasa seperti black papper, oriental, steak fillet dll. Sekarang kami akan membuat Steak Sapi Oriental yang empuk dan nikmat untuk anda.

Harga dari steak sapi tergolong lebih mahal dari pada steak ayam, karena bahannya pun lebih mahal namun rasanya juga memang lebih nikmat. Steak sapi pilihan memiliki cita rasa yang sangat istimewa, ketebalan daging sapinya sangat menggiurkan sehingga tak heran jika di resto-resto besar menu masakan ini menjadi menu masakan andalan, karena banyak digemari para penikmat kuliner.

Dihari raya Idul Adha bagi orang muslim, mungkin anda bosan dengan sajian daging sapi yang dimasak biasa-biasa saja. Kami punya solusinya, lebih baik daging sapi anda dibuat steak sapi yang lezat seperti di resto-resto besar. 

Cara membuatnya tidak begitu sulit. Anda tidak perlu cemas atau khawatir tidak bisa memasaknya. Yuk simak baik-baik Resep Steak Sapi Oriental dari kami.

Resep Steak Sapi Oriental
Resep Steak Sapi Oriental

Bahan Steak Sapi Oriental :

  1. 3 buah steak daging sirloin
  2. 3 sdm kacang polong
  3. 1 buah wortel,potong-potong,rebus matang
  4. 1 sdm mentega 

Bumbu Perendam Steak Sapi Oriental :

  1. 3 sdt kecap asin
  2. 1/4 sdt soda kue
  3. 3 sdm minyak goreng
  4. 3 sdm saus tiram
  5. garam,merica bubuk secukupnya

 Saus Steak Sapi Oriental :

  1. 3 sdm kecap manis
  2. 3 sdm saus tomat
  3. 1 sdt kecap inggris
  4. 2 sdt gula palm
  5. garam secukupnya

Cara Membuat Steak Sapi Oriental :

  1. Lumuri daging dengan bumbu perendam,diamkan 20 menit.
  2. Panaskan mentega, masukkan daging sirloin, masak hingga matang, angkat.
  3. Saus: campur semua bahan, aduk hingga rata.
  4. Sajikan sirloin dengan saus,kacang polong,wortel.
  5. Steak oriental siap disajikan.
 Cukup mudah kan memasak steak sapi oriental ini. Bagi anda yang pemula dalam memasak steak, pasti tidak akan kerepotan memasaknya. Demikian Cara Memasak dan Resep Steak Sapi Oriental dari kami. Bagi anda yang sedang dengan masakan Eropa lainnya, silahkan praktekkan juga resep yang satu ini Resep Omelet Telur . Selamat mencoba di dapur kesayangan anda
Resep Steak Sapi Oriental | Unknown | 4.5