Resep Es Krim Coklat Mudah dan Praktis

Resep Es Krim Coklat - Semua orang pasti tau apa itu coklat dan bagaimana rasanya. Selain itu dari 100 orang ada 99 orang yang menyukai coklat, karena selain enak juga banyak manfaatnya. Coklat dapat dijadikan berbagai makanan dan minuman, bahkan ada yang dijadikan sebagai baju dan dekor rumah mini sebagai pajangan. 

Berbagai kandungan gizi yang terdapat di dalam coklat sangat baik untuk tubuh. Manfaat yang paling dikenal masyarakat adalah untuk mengurangi stress atau kejenuhan dan meningkatkan gairah di dalam tubuh. Bagi pasangan muda mudi biasanya coklat menjadi hadiah wajib di hari spesial seperti valentine yang katanya sebagai bentuk kasih sayang mereka. 

Selain banyak manfaat di dalam coklat, rasa dari coklat juga enak. Sebenarnya kalau rasa coklat murni itu pahit namun setelah mendapat campuran dari gula dan susu jadi terasa manis dan sangat membuat ketagihan para penikmatnya. Menurut mitos, katanya makan coklat itu dapat membuat gemuk. Hal ini dapat dipercaya dan dapat juga tidak. Kalau menurut ilmu kesehatan, makan coklat tidak membuat kita gemuk asal coklat yang kandungan murninya agak tinggi seperti dark coklat bukan coklat yang sudah dicampur dengan berbagai bahan tambahan yang memiliki kadar lemak cukup tinggi. 

Kali ini kami akan membuat resep istimewa dengan bahan dasar coklat yaitu resep es krim coklat. Cemilan enak yang dingin tapi padat dan manis serta sehat juga sehingga cocok untuk segala usia diatas batita. Bagi anda yang suka banget es krim dan suka banget coklat, kali ini kami akan memadukan keduanya di dalam sebuah es krim coklat. 

Es krim coklat dapat anda jadikan sebagai sajian istimewa dalam  beberapa event seperti pernikahan, khitanan, ulang tahun, dan arisan, serta acara meriah lainnya. Selain rasanya yang enak, ternyata es krim coklat juga tanpa kita sadari dapat membawa suasana yang enak dan harmonis di dalam keceriaan bersama. Cemilan ringan yang menggugah selera. 

Cara membuat es krim coklat sangat mudah dan praktis. Bahan es krim coklat dapat anda cari di supermarket, toko roti, pasar, atau minimarket terdekat. Keuntungan anda kalau membuat es krim coklat sendiri di rumah, yaitu pertama anda dapat menyesuaikan porsi es krim coklat sesuai kebutuhan anda dan sesuka anda, kedua anda dapat mengetahui kualitas kebersihan dan kandungan gizi dari bahan-bahan yang digunakan, ketiga anda dapat menyajikan sajian istimewa untuk keluarga sendiri dengan hasil anda sendiri tentunya menjadi kepuasan diri, keempat masih banyak keuntungan yang tidak dapat diungkapkan lagi. 

Bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan diatas, mari langsung saja menyimak resep es krim coklat dari kami kemudian langsung membuatnya di rumah anda. Gunakan waktu senggang anda di rumah sebaik mungkin dengan cara memanfaatkan dapur semaksimal mungkin untuk memanjakan keluarga anda di rumah. Berikut Resep Es Krim Coklat untuk anda.

Resep Es Krim Coklat
Resep Es Krim Coklat

Bahan Es Kim Coklat :

  1. 500 ml susu segar/evaporated milk
  2. 250 ml cream (tersedia di swalayan)
  3. 200 ml susu kental manis cokelat
  4. 150 gram gula pasir
  5. 5 butir kuning telur, kocok sampai lembut
  6. 90 gram cokelat bubuk
  7. 1 sdt garam halus

Cara Membuat Es Krim Coklat :

  1. Masak susu segar, cream, susu kental cokelat, dan gula di atas api sedang sampai mendidih.
  2. Larutkan cokelat bubuk dengan adonan susu panas secukupnya.
  3. Kocok kuning telur sampai lembut, masukkan susu panas ke dalam kocokan telur sambil terus dikocok. Masukkan larutan cokelat dan garam, setelah tercampur rata, dinginkan sampai dingin betul lalu tuang dalam mangkuk, bekukan dalam freezer selama 2-3 jam. Setelah sebagian membeku, keluarkan dan kocok dengan mixer sampai halus, lalu masukkan lagi dalam freezer sampai beku seluruhnya. Lakukan proses pengocokan dan pembekuan ini sampai 2 ­ 3 kali.
  4. Hidangkan dengan bolu gulung dan siram dengan selai strawberry/sirup.
Porsi untuk 5-­6 orang dengan takaran sesuai di atas, bagi anda yang menginginkan porsi lebih, silahkan menambah takarannya dapat dikira-kira. Demikian Cara Membuat dan Resep Es Krim Coklat yang mudah dan praktis. Tetap stay di zonamakan.blogspot.com karena kami punya resep lainnya yaitu Resep Rujak Buah serta nantikan resep kami selanjutnya. Terima kasih, semoga sajian resep dari kami selalu bermanfaat. Selamat mencoba


Resep Es Krim Coklat Mudah dan Praktis | Unknown | 4.5