Resep Puding Roti Tawar Enak dan Praktis

Resep Puding Roti Tawar - Puding adalah makanan yang terbuat dari Agar-agar yang memiliki kaya bermanfaat bagi kesehatan kita, karena serat yang terkandung di dalamnya. Salah satu fungsi serat dari Puding adalah untuk membersihkan usus, dengan cara memperlancar metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme, maka tubuh akan menjadi lebih sehat, fungsi alat-alat pencernaan berjalan dengan baik, sehingga tubuh lebih bugar, sehat dan tidak mudah sakit. Belum lagi fungsinya yang mengenyangkan, namun tidak menggemukkan. Untuk itu, Puding sangat disarankan sebagai pengganti snack yang berkarbohidrat tinggi karena fungsinya tersebut, dan lagipula Puding dapat dikonsumsi sesering mungkin.

Puding yang sehat dibuat menggunakan bahan-bahan alami, seperti gula pasir murni, tanpa bahan pengawet, dan penambah rasa. Semakin alami bahan-bahan yang dipakai, semakin mempertinggi khasiat puding bagi tubuh kita. Agar-agar dibuat dari rumput laut jenis gracilaria sp atau gelidium sp. Diolah dengan proses yang cukup panjang sampai kemudian menjadi serbuk agar-agar atau agar-agar batangan seperti yang sering kita lihat di pasaran. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa rumput laut adalah bahan pangan berkhasiat, beberapa khasiatnya adalah antikanker, antioksidan, mencegah kardiovaskular, dan sebagai makanan diet yang enak.

Puding memiliki berbagai jenis warna yang menarik dan memiliki berbagai varian rasa yang dapat dikreasikan dengan sesuka kita, sehingga membuat Puding merupakan siasat terbaik bagi para penggemar makanan sehat yang gampang bosan dengan rasa, warna dan bentuk yang monoton. Kali ini kami akan mengkreasikan Puding dengan Roti Tawar yang sering dijadikan santapan untuk sarapan pagi di rumah. Perpaduan Roti Tawar dan Puding akan menjadi Puding Roti Tawar.

Resep Puding Roti Tawar adalah salah satu kreasi makanan Puding yang sangat mudah untuk dibuat dan rasanya tetap lezat, apalagi ada tambahan Roti Tawar di dalamnya yang dapat menambah rasa istimewa saat menyantap Puding Roti Tawar tersebut.Kekenyalan dari Puding dan kelembutan dari Roti Tawar so dellicious taste and so good food.

Makanan sehat untuk sikecil dan para orang dewasa maupun lansia. Selain sehat, ternyata Puding Roti Tawar juga cocok untuk sajian snack diberbagai acara dan cocok juga untuk salah satu menu yang dijual bersama aneka jajanan pasar, atau bahkan sebagai menu dessert di restoran atau caffe.

Makanan enak, sehat dan pastinya berkualitas. Mari kita coba membuatnya sendiri di rumah, kami menyajikan Resep Puding Roti Tawar yang enak dan praktis. Anda dapat mengajak si kecil untuk belajar memasak Puding Roti Tawar ini karena sangat mudah dan praktis. Simak langkah-langkah Resep Puding Roti Tawar berikut ini.

Resep Puding Roti Tawar
Resep Puding Roti Tawar

Bahan Membuat Puding Roti Tawar :

  1. roti tawar yang telah dihilangkan kulitnya sebanyak 5 lembar
  2. susu cair sebanyak 300 ml
  3. telur dikocok lepas sebanyak 3 butir
  4. gula pasir 50 gr
  5. margarin/butter yang dicairkan sebanyak 30 gr
  6. vanili 1/4 sdt
  7. 30 gr potongan buah kecil-kecil, bisa kismis, kurma, atau lainnya

Cara Membuat Puding Roti Tawar :

  1. Campurkan gula, susu dan vanili dalam sebuah panci, lalu rebus atau panaskan sambil diaduk sampai gulanya larut.
  2. Selanjutnya masukan roti tawar ke dalam campuran susu kemudian biarkan selama + 30 menit hingga roti hancur dan lembut.
  3. Langkah selanjutnya masukan kocokan telur dan margarin/butter cair ke dalam campuran susu dan roti lalu aduk-aduk hingga rata.
  4. Siapkan loyang atau cup (terserah selera) yang sudah diolesi dengan margarin.
  5. Kukus selama 5 menit (nah setelah dikukus selama 5 menit kita dapat menambahkan taburan keju, coklat, meisis, kismis, kurma dll).
  6. Kukus lagi selama 20 menit/hingga matang sempurna (cara mudah untuk mengetahui matang/belum adalah dengan cara menusuknya dengan tusukan gigi, kalau tidak lengket berarti sudah matang).
Proses memasak yang mudah dan praktis, rasanya yang enak, dan khasiatnya yang bermanfaat untuk tubuh sangat cocok dihidangkan sebagai menu makanan penutup anda ataucemilan bersantai anda bersama keluarga. Demikian Cara Membuat dan Resep Puding Roti Tawar yang enak dan praktis. Silahkan intip juga resep kami sebelumnya yaitu Cara Membuat Bubur Ayam Khas Jakarta. Tetap stay di zonamakan.blogspot.com dear, akan ada resep dan trik makanan yang menarik serta istimewa. Selamat mencoba
Resep Puding Roti Tawar Enak dan Praktis | Unknown | 4.5