Resep Jamur Tiram Goreng Tepung Renyah

Resep Jamur Tiram - Apa itu Jamur Tiram, pasti masih banyak yang belum tau. Sebelum kami memulai kreasi masakan kami dengan Jamur Tiram, kami akan memberika sedikit pengetahuan kami kepada anda mengenai apa itu Jamur Tiram.

Jamur Tiram atau Jamur hiratake merupakan jamur pangan dengan tudung berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung dan berwarna putih hingga krem. Tubuh buah memiliki batang yang berada di pinggir dalam bahasa latin  yaitu pleurotus dan bentuknya seperti tiram (ostreatus), sehingga Jamur Tiram mempunyai nama binomial Pleurotus ostreatus. Jamur Tiram masih satu kerabat dengan Pleurotus eryngii atau king oyster mushroom.

Jamur Tiram tidak berbahaya untuk dikonsumsi manusia karena tidak beracun.Ada jenis jamur yang berbahaya dan ada juga yang tidak berbahaya, serta ada Jamur yang dapat dijadikan obat ada juga Jamur yang hanya bisa diolah meenjadi masakan. Jenis Jamur di dunia sangat banyak sehingga susah untuk menghafalnya satu persatu.

Untuk jenis Jamur yang sering digunakan untuk masakan yaitu Jamur Kancing, Jamur Merang atau Jamur Tiram. Kali ini kami akan berkreasi dengan Jamur Tiram. Olaha Jamur Tiram kali ini akan kami jadikan olahan yang renyah dan gurih.

Mungkin anda sudah pernah memakan Jamur Tiram Goreng yang sudah banyak dijual dibeberapa tempat. Namun apabila kita memasaknya sendiri tentu lebih menyenangkan. Kami memiliki resep rahasia Cara Membuat Jamur Tiram Goreng agar menghasilkan rasa yang gurih lezat dan pastinya renyah.

Setelah kemarin kami berbagi Resep Kolak Pisang Menu Lengkap Berbuka, kali ini di zonamakan.blogspot.com akan kami sajikan resep lainnya yaitu Resep Jamur Tiram goreng tepung renyah. Simak dengan seksama Resep Jamur Tiram untuk anda di manapun berada.

Resep Jamur Tiram
Resep Jamur Tiram

Bahan Jamur Tiram :

  1. 100 g jamur tiram, potong dadu
  2. 1 sdt kecap ikan
  3. minyak untuk menggoreng
  4. Bahan pencelup:
  5. 100 g tepung beras
  6. 25 g tepung sagu
  7. 1 butir telur, kocok lepas
  8. 1/4 sdt garam
  9. merica bubuk secukupnya

Cara Membuat Jamur Tiram :

  1. Rendam Jamur Tiram dalam kecap ikan selama 15 menit, tiriskan.
  2. Pencelup: Aduk rata tepung beras, tepung sagu, garam, dan merica. Masukkan ke dalam telur, aduk rata.
  3. Celup jamur tiram ke bahan pencelup.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
Anda dapat menyajikan dan menikmatinya dengan pelengkap saus pedas atau mayonaise. Demikian Cara membuat dan Resep Jamur Tiram goreng tepung yang renyah dan gurih dari kami. Kreasikan semua bahan masakan di rumah anda dengan resep resep pilihan dari kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Jamur Tiram Goreng Tepung Renyah | Unknown | 4.5