Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah

Resep Terong Goreng Tepung - Terong Goreng Tepung merupakan salah satu kreasi masakan yang berbahan dasar Terong. Terong asal nama dari Terung yang termasuk jenis tumbuhan penghasil buah dan dijadikan sayuran. Asal mula Terong adalah dari negara India dan Srilangka.

Jenis Terong bermacam-macam warna ada yang warna ungu, hijau dan putih. Bentuknya juga ada beraneka ragam ada yang oval memanjang, bulat seperti tomat dan ada yang loncong bengkong. Terong memiliki kandungan gizi yang baik dikonsumsi dan bermanfaat untuk tubuh, karena terdapat kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid, serta vitamin K, dll. 

Alasan lain kenapa kita harus mengkonsumsi Terong yaitu karena Terong dapat memberikan nutrisi pada otak dengan kandungan nutrisi phyto, dapat menyehatkan saluran pencernaan sehingga terhindar dari kanker yang bisa menyerang usus besar dengan kandungan serat yang tinggi, Dapat mencegah diabetes dengan sumber serat dan rendah karbohidrat larut, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang beresiko membahayakan organ jantun, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan kandungan bioflavonoid, dapat memperkuat dan mempertahankan kekuatan sendi dan tulang dengan kandungan kalsiumnya, serta membantu mencegah anemia atau kurang darah dengan kandungan zat besinya. 

Dari segudang manfaat sayuran Terong, ternyata Terong juga baik dikonsumsi oleh pria dewasa karena dapat meningkatkan seksualitas yang tinggi. Selain memiliki manfaat bagi tubuh, Terong juga dapat dikreasikan menjadi berbagai masakan sehingga tidak akan membuat kita bosan untuk memakannya. Sayuran Terong dapat dijumpai diberbagai negara karena merupakan jenis sayuran yang mudah ditanam meski merupakan sayuran tahunan.

Terong sudah sangat terkenal diberbagai kalangan, selain mudah di dapat, harganya juga sangat terjangkau sehingga semua orang pasti dapat menjadikannya makanan sehari-hari. Agar kita tidak bosan untuk menyantap Terong setiap hari, maka solusinya adalah membuat kreasi Terong yang berbeda-beda setiap harinya.

Kreasi masakan Terong sangat banyak karena Terong dapat diolah menjadi Terong Balado, Terong Krispi, Terong Oseng, Keripik Terong, Sambal Terong, Jus Terong, Terong Goreng Tepung, dll. Olahan Terong yang paling praktis adalah Terong Goreng Tepung yang memiliki rasa gurih dan renyah sehingga sangat disukai para pecinta masakan Terong. 

Oleh karena itu zonamakan.blogspot.com akan memberikan Resep Terong Goreng Tepung paling praktis asli resep dari kami. Bagi para pecinta masak wajib mencoba Resep Terong Goreng Tepung karena dapat menjadi penolog anda disaat sedang terburu-buru harus membuat makanan dengan segera mungkin tetapi hasilnya enak. 

Resep Terong Goreng Tepung sangat praktis dan hasilnya juga memuaskan sehingga cocok disantap menjadi lauk saat sarapan, makan siang atau makan malam. Selain untuk lauk juga dapat dijadikan cemilan sehat. Dari pada harus membeli makanan di luar lebih baik membuatnya sendiri di rumah agar mengetahui kualitas bahan dan dapat menyesuaikan rasa yang diinginkan. Berikut akan kami bagikan secara lengkap Resep Terong Goreng Tepung yang enak gurih renyah dan praktis. Simak Resep Goreng Tepung dibawah ini.
Resep Terong Goreng Tepung
Resep Terong Goreng Tepung

Bahan Resep Terong Goreng Tepung :

  1. Terong Ungu 2 buah ukuran sedang
  2. Tepung Terigu 200 gram atau secukupnya
  3. Air putih mentah secukupnya 
  4. Bawang putih 3 siung
  5. Kunyit 1 ruas jari
  6. Garam secukupnya
  7. Ketumbar 20 biji
  8. Minyak Goreng 1/4 kg

Cara Membuat Tepung Goreng Tepung :

  1. Masukkan kunyit, bawang, ketumbar, garam kedalam ciri atau ulegan kemudian diuleg hingga halus dan tercampur hingga menjadi bumbu halus.
  2. Masukkan bumbu halus kedalam wadah (panci kecil/ mangkuk besar) lalu tambahkan tepung dan air, aduk hingga menjadi rata dan halus serta adonan menjadi encer. 
  3. Cicip adonan jika rasanya kurang asin maka segeralah tambahkan garam sesuai selera anda.
  4. Potong Terong bulat-bulat dan tipis, cuci hingga bersih.
  5. Masukkan Terong kedalam adonan hingga merata.
  6. Panaskan minyak, kemudian goreng Terong hingga coklat keemasan, tiriskan
  7. Sajikan Terong Goreng Tepung dengan sambal terasi, sambal tomat, atau saus sambal sesuai selera anda.
Nikmatilah Terong Goreng Tepung selagi hangat dan lengkapi dengan nasi pulen, sambal serta sayur oseng lainnya. Cara memasak paling praktis dengan kualitas masakan yang tinggi harga terjangkau yaitu Terong Goreng Tepung ala zonamakan. Resep Terong Goreng Tepung ini merupakan resep asli buatan zonamakan.blogspot.com sehingga kami sudah merasakan kelezatan dan kepraktisan dari masakan ini, oleh karena itu anda wajib untuk mencobanya juga.

Demikian Cara Membuat dan Resep Terong Goreng Tepung yang enak mudah dan praktis serta gurih renyah. Jika anda ingin mencoba kreasi kami yang unik dan menarik di Indonesia jarang ditemukan maka cobalah resep berikut ini Cara membuat Patbingsu Ala Korea yang sangat nge hits disana. Nantikan resep menarik dari kami yang lainnya di hari berikutnya. Jangan lupa tetap stay di zonamakan.blogspot.com bersama kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Resep Terong Goreng Tepung Gurih Renyah | Unknown | 4.5