Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis

Resep Es Pisang Coklat - Kreasi masakan kali ini, zonamakan.blogspot.com akan menampilkan Resep Cemilan sehat yang menggemaskan dan sangat mudah untuk dipraktekkan. Bahan dasar yang digunakan kali ini adalah Pisang dan Coklat. Dari kedua bahan itu tentu sudah tertebak, kami akan membuat apa, yaitu Resep Es Pisang Coklat. Resep Es Pisang Coklat yang akan dibuat bukan Pisang yang diolah halus dicampurkan dengan pisang kemudian dibekukan menjadi Es, namun Resep Es Pisang Coklat yang akan kami buat adalah sebuah Resep Es Pisang Coklat dengan tetap menjaga bentuk fisik si Pisang kemudian dibalut dengan Coklat kemudian dibiarkan hingga coklat padat menempel dipinggir area Pisang, sehingga badan Pisang tertutupi rapat oleh Coklat.

Karena ini merupakan kreatif memasak, oleh karena itu kita juga harus kreatif menghias Resep Es Pisang Coklat. Kreasikan Resep Es Pisang Coklat dengan menambahkan berbagai topping di seluruh balutan Coklat yang menempel di badan Pisang, seperti meesees, Keju parut, Kacang Mete Tumbuk, Marshmallow, Taro, Coklat Chaca, Dll. Aneka Topping yang akan di gunakan dapat disesuaikan dengan selera anda masing-masing. Meskipun tanpa adanya topping juga dari Resep Es Pisang Coklat sudah enak.

Mengingat kandungan gizi yang dimiliki oleh buah Pisang dan Coklat itu baik untuk tubuh dengan segudang manfaatnya, oleh karena itu cemilan sehat ini sangat cocok untuk dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa. Tahukah Anda? 1 buah pisang itu memiliki kandungan gizi banyak sekali, seperti berikut Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Selain itu juga Pisang mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.

Manfaat yang diperoleh dari berbagai kandungan gizi tersebut, yaitu menjaga kekebalan tubuh, Obat hipertensi (tekanan darah tinggi), mencegah serangan jantung, mengatasi anemia, mengatasi gangguan pencernaan, dan ampuh juga untuk menurunkan berat badan. Buah pisang juga sangat bagus untuk ibu hamil, karena mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadi cacat bawaan. Tentu di Indonesia buah Pisang sangat mudah untuk dijumpai di warung, swalayan, supermarket, atau pasar induk, dan pasar tradisional. Harga buah Pisang juga terjangkau.

Buah Pisang memiliki banyak sekali jenisnya, namun untuk Membuat Resep Es Pisang Coklat, kami hanya akan menggunakan buah Pisang Mas/Emas kalau tidak ada maka kami akan menggunakan Buah Pisang Ambon. Karena kami lebih menyukai rasa dan tekstur dari kedua Pisang tersebut, jika anda menghendaki jenis Pisang lainnya maka saran kami gunakan pisang yang tidak memiliki biji agar saat anda sedang menikmati Es Pisang Coklat tidak terhalang oleh banyak biji yang menyangkut di mulut. 

Bahan utama lainnya selain buah pisang adalah Coklat. Saran kami gunakan Coklat balok atau Coklat batang yang bermerek, meskipun sedikit mahal namun hasilnya sangat memuaskan, karena Coklat batangan yang murah seharga 7000-15000 rasanya menurut kami kurang pas dilidah, teksturnya terlalu kasar, rasanya tidak murni Coklat. Memang kalau anak-anak tidak memperdulikan hal tersebut, karena menurut survei, 8 dari 10 anak itu suka sekali Coklat, namun demi menjaga kualitas makanan yang kita buat sendiri lebih baik gunakan juga bahan-bahan yang berkualitas. 

Coklat juga memiliki banyak kandungan gizi yang mampu memberikan manfaat baik untuk tubuh. Kandungan gizi yang dimiliki Coklat, antara lain : gula, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, C, E dan asam pantotenat, lemak, kafein, antioksidan, mineral esensial, kalori, dan feniletilamin. Manfaat dari kandungan gizi tersebut, tentu untuk menjaga kekebalan tubuh, dan dapat meningkatkan hormon di dalam tubuh kita, bagi pasangan suami istri sangat bagus mengkonsumsi Coklat, serta berbagai manfaat lainnya. 

Resep Dan Cara Membuat Es Pisang Coklat sangat mudah dan cepat. Bahan yang digunakan sangat mudah di dapatkan dan harganya juga terjangakau. Untuk membuatnya sendiri di rumah, anda dapat mengajak buah hati anda mencoba berkreasi Resep Es Pisang Coklat di dapur, karena Cara Membuat Es Pisang Coklat tidak menggukanan alat-alat yang merepotkan, tentunya apabila si kecil ikut anda di dapur harus ada pengawasan ketat untuk menjaga hal yang tidak di inginkan. Berikut ini resep lengkap dari Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis yang wajib dicoba. 
Bahan Resep Es Pisang Coklat
Bahan Resep Es Pisang Coklat

Bahan Resep Es Pisang Coklat :

  1. Siapkan 6 buah pisang mas atau pisang ambon (segar dan matang)
  2. Siapkan Stik es cream atau tusuk sate yang sudah di haluskan
  3. Siapkan 50 gram Coklat bubuk/ Coklat batang
  4. Siapkan 100 gram gula pasir
  5. Siapkan 50 gram minyak goreng / margarin
  6. Siapkan Airsecukupnya
  7. Siapkan aneka topping secukupnya (optional : meesees, parutan keju, potongan kacang mete, dll)

Cara Membuat Resep Es Pisang Coklat :

  1. Langkah pertama, blender coklat bubuk (bila menggunakan coklat bubuk) dan gula pasir dengan tambahan air sampai halus, sisihkan.
  2. Kemudian kupas dan potong pisang menjadi 2 bagian dan tusuk pisang dengan stik es cream ataupun tusuk sate.
  3. Kemudian bekukan di freezer selama 1 jam.
  4. Panaskan minyak goreng atau margarin sampai mendidih di wajan lalu tuang coklat bubuk dan gula halus yang telah diblender tadi aduk rata hingga menjadi coklat legit.
  5. Setelah itu celup pisang dalam cairan coklat, kemudian balurkan Pisang Coklat diatas topping yang sudah disediakan, kemudian letakkan diatas plastik tebal.
  6. Kemudian bekukan kembali ke dalam freezer.
  7. Es Pisang coklat siap disajikan.
Resep Es Pisang Coklat
Resep Es Pisang Coklat
Resep Es Pisang Coklat sangat simpel dan praktis kan bunda. Untuk mengkreasikannya, anda dapat menggunakan juga coklat putih atau aneka warna sesuai keinginan. Demikian Cara Membuat Dan Resep Es Pisang Coklat dari kami. Anda dapat menyajikan dan menikmati Resep Es Pisang Coklat ini kapan saja, selama penyimpanannya di dalam freezer maka ketahanannya luyan lama hingga 1 minggu, tergantung tingkat kematangan pisang yang anda gunakan. Jika kebetulan tidak ada freezer atau kulkas di rumah maka, dinginkan dengan suhu ruangan, namun Pisang Coklatnya harus segera dimakan kalau coklat sudah mulai mengeras karena, coklat dapat meleleh sewaktu-waktu. 

Resep Es Pisang Coklat ini juga cocok untuk sajian di dalam berbagai acara, seperti arisan, hajatan, dan sekedar kumpul keluarga atau rekan kerja. Untuk melengkapi cemilan lezat buatan anda sendiri, kami menghadirkan teman spesial untuk Pisang Coklatnya yaitu Resep Es Putri Salju Segar Praktis yang dijamin bikin nagih. Berbagai menu kreasi makanan dan minuman akan selalu kami hadirkan untuk anda semua di zona makan. Selamat mencoba
Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis | Unknown | 4.5