Resep Pastel Goreng Renyah Spesial

Resep Pastel Goreng - Resep Kuliner memang tidak ada habisnya, kali ini zona makan akan menghadirkan sebuah resep yang merupakan salah satu resep nusantara. Resep tersebut adalah Resep Pastel Goreng Renyah Spesial. Pastel merupakan salah satu olahan kue pastry yang memiliki isi aneka sayuran, telor dan ayam. Rasa dari Kue Pastel Goreng ini sangat gurih dan lezat sekali. Cara Membuat Kue Pastel ini sangat mudah namun butuh ketelatenan dan trik agar hasilnya memuaskan. Tingkat kesulitan pada saat membuat Pastel Goreng adalah pada saat membuat kulit Pastelnya.

Membuat Kulit Pastel agar hasilnya renyah butuh trik dan tips yang tepat. Cara Membuat Kulit Pastel Renyah, yaitu pertama pastikan bahan yang digunakan dengan porsi atau takaran yang pas, jangan sampai salah menggunakan tepung karena yang benar adalah menggunakan tepung terigu usahan gunakan tepung terigu yang memiliki kadar protein sedang, kemudian pada saat pembuatan Kulit Pastelnya pada proses penggilingan adonan usahakan giling adonan hingga setipis mungkin. Hasil dari tips dan trik tersebut tidak akan mengecewakan anda untuk membuatnya sendiri di rumah, karena sudah pasti hasilnya akan kering renyah bukan kering lembek.

Kemudian di dalam Kue Pastel itu ada isinya, biasanya secara umum isi dari Kue Pastel adalah potongan sayur buncis, wortel, kentang, telur rebus, dan ayam giling, serta bihun. Namun apabila anda menghendaki isian yang berbeda maka anda dapat mengkreasikannya sesuai keinginan, misalnya isi jagung, kacang polong, daging sapi giling, dll sesuai selera anda. Apabila anda menghendaki isian sesuai selera, saran kami pastikan gunakan bahan makanan yang sekiranya pas untuk dibuat sebagai isi di dalam Kue Pastel. Selain itu anda juga dapat menyesuaikan isi Kue Pastel dengan selera si kecil atau keluarga anda.

Keuntungan membuat Kue Pastel sendiri di rumah adalah anda dapat menyesuaikan selera isi dari Kue Pastel tersebut, anda dapat mengetahui tingkat kehigienisan dalam makanan tersebut, selain itu anda dapat menghemat karena membuat Kue pastel sendiri di rumah sangat murah dan hasilnya juga banyak terlebih jika kue pastel hasil buatan sendiri akan disajikan untuk acara arisan atau acara besar lainnya, pasti terasa banget murahnya. Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Kue Pastel dapat anda temukan di warung, pasar, super market, mini market terdekat dari tempat tinggal anda, harga bahan yang digunakan juga sangat terjangkau, dan alat yang digunakan juga sangat sederhana.

Kalau bisa membuat sendiri kenapa harus beli? Resep Pastel Goreng dengan hasil yang memuskan seperti makanan beli akan dihadirkan dan dikupas secara lengkap di zonamakan.blogspot.com yang selalu menghadirkan aneka resep praktis, sehat, enak, dan kekinian. Resep Pastel Goreng yang akan dibuat versi zona makan akan menggunakan isian standar pada umumnya yaitu potongan kentang, wortel, telur, dan ayam giling. Berikut cara lengkap dalam Resep Pastel Goreng Renyah Spesial ala zona makan.

Resep Pastel Goreng
Resep Pastel Goreng

Bahan Kulit Resep Pastel Goreng :

  1. Gunakan 250 gram tepung terigu berprotein
  2. Gunakan 1 butir telur 
  3. Gunakan 3 sdm margarin 
  4. Gunakan 100 cc air hangat 
  5. Gunakan garam secukupnya 
  6. Gunakan minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng bila kulit Pastel sudah diisi dan dibentuk)

Bahan Isi dan Bumbu Resep Pastel Goreng :

  1. Gunakan 7 siung bawang merah, haluskan 
  2. Gunakan 6 siung bawang putih, haluskan 
  3. Gunakan 500 gram daging ayam yang sudah digiling 
  4. Gunakan 75 gram wortel, potong dadu kecil atau kotak-kotak 
  5. Gunakan bihun 200 gram, rebus hingga matang lalu tiriskan
  6. Gunakan 3/4 sdt garam
  7. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk atau secukupnya
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir atau secukupnya
  9. Gunakan 100 cc susu cair
  10. Gunakan kentang 2 buah atau secukupnya (potong dadu kecil)
  11. Gunakan 2 sdm margarin, secukupnya (untuk menumis) 
  12. Gunakan telur ayam rebus tiga butir (potong per butirnya jadi 8 bagian atau sesuai selera)

Cara Membuat Resep Pastel Goreng yang Renyah:

  1. Lagkah pertama, membuat kulit Pastel : masukan tepung terigu pada wadah dan beri garam,  1 telur yang sudah di kocok, margarin aduk hingga merata. Kemudian  tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Buat adonan dan uleni hingga adonan terasa kalis atau tidak lengket ditangan. Letakkan adonan di tempat yang datar dan sudah dibubuhi dengan tepung agar tidak lengket, kemudian giling adonan hingga tipis menggunakan penggiling kayu, usahakan adonan setipis mungkin namun tidak putus atau bolong. Kemudian buat cetakan kulit sesuai dengan bentuk dan ukuran yang sama. Kalau kami membuat kulit ukuran persegi. Sisihkan
  2. Cara membuat isiannya: tumis margarine, masukan bumbu bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Kemudian masukan potongan wortel, kentang, daging ayam, masak hingga tumisan layu. Tambahkan garam, lada dan gula. tambahkan juga bihun yang sudah matang. Cicipi adonan isian dan tambahkan rasa jika ada yang kurang. Tiriskan agar dingin di suhu ruangan (tidak berasap)
  3. Kemudian setelah isian sudah tidak begitu panas, buat adonan pastel dari kulit dan masukan tumisan isian yang sudah matang dan potongan telur rebus pada kulit pastel, kemudian bentuk dengan sesuai bentuk pastel (bila ada, gunakan cetakan pembentuk pastel, biasanya dijual di toko alat dapur).
  4. Ulangi proses no. 3 hingga adonan kulit dan isi pastel habis.
  5. Setelah selesai semua, goreng pastel dengan minyak (usahakan minyaknya banyak) supaya pastel dapat terendam semua. Gunakan api sedang agar Pastel tidak gosong.
  6. Goreng Pastel hingga berubah warna kuning kecoklatan, dan angkat ketika sudah matang.
Sajikan Pastel Goreng nya dengan saus sambal atau mayonaise agar terasa lebih nikmat. Demikian Cara Membuat Dan Resep Pastel Goreng yang renyah dan sangat spesial. Resep Pastel Goreng buatan anda dapat anda sajikan untuk acara bersantai, bekal sekolah atau ke kantor, acara arisan, snack untuk berbagai acara resmi, bahkan cocok untuk usaha kuliner anda. Jadikan Resep Pastel Goreng anda se spesial mungkin agar si kecil betah makan di rumah.

Jangan lupa cobain juga resep spesial kami lainnya, kemarin kami membuat kreasi cemilan sehat dari pisang, yaitu Resep Es Pisang Coklat Enak Praktis cocok sekali untuk menu istimewa buah hati. Selain itu masih ada ratusan resep yang telah kami sajikan untuk anda, silahkan coba sesuai keinginan dan kebutuhan para Bunda di rumah. Selain untuk memanjakan lidah, jika membuat masakan dan minuman sendiri di rumah tentu lebih sehat karena tidak menggunakan bahan-bahan makanan yang tidak diinginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat
Resep Pastel Goreng Renyah Spesial | Unknown | 4.5